Iklan

iklan

Nihil Genangan, Sinergitas Babinsa Koramil 03/GP dan Bhabinkamtibmas Pantau TMA Kali

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T10:29:02Z

Jakarta Barat - Dalam rangka mengantisipasi adanya genangan atau banjir di wilayah binaan, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat bersinergi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan wilayah salah satunya adalah Tinggi Muka Air (TMA) kali atau sungai yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/GP, Kamis (16/03/2023).

Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Serda Atep Sutisna bersama Bhabinkamtibmas TDS Aiptu Sunardi menyampaikan hasil pemantauannya dari Kali Grogol yang ada di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Selatan terpantau dalam kondisi normal dan nihil genangan.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Grogol Serda Kamit bersama Bhabinkamtibmas Grogol Aiptu Sadiran menyampaikan bahwa tinggi air muka Kali Banjir Kanal Barat yang ada di wilayah Kelurahan Grogol Jakarta Barat terpantau normal dan nihil genangan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menjelaskan, “Hari Kamis, 16 Maret 2023, pada pukul 14.00 kami melaporkan data genangan yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/GP yaitu nihil atau tidak ada genangan”.

“Perinciannya adalah sebagai berikut : untuk wilayah Kecamatan Palmerah yaitu Kel Palmerah : Nihil, Kel Kemanggisan : Nihil, Kel Slipi : Nihil, Kel Kota Bambu Selatan: Nihil, Kel Kota Bambu Utara: Nihil dan Kel Jatipulo : Nihil”, tambahnya.

“Sedangkan wilayah Kec Grogol Petamburan yaitu Kel Tanjung Duren Selatan : Nihil, Kel Tanjung Duren Utara : Nihil, Kel Tomang : Nihil, Kel Grogol : Nihil, Kel Jelambar : Nihil, Kel Wijaya Kusuma : Nihil dan Kel Jelambar Baru : Nihil”, urainya.

Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk waspada bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, yang akan menimbulkan potensi luapan air kali atau saluran penghubung”.

(M.Solichin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nihil Genangan, Sinergitas Babinsa Koramil 03/GP dan Bhabinkamtibmas Pantau TMA Kali

Trending Now

Iklan

iklan