Iklan

iklan

Patroli Perairan Ditpolairud Ujung Tombak Penjaga Keamanan Wilayah Perairan

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T14:50:28Z


 - Kapuas - Ditpolairud Polda Kalteng yang bertugas mengamankan wilayah perairan laut maupun Daerah Aliran Sungai (Das) di provinsi Kalimantan Tengah menggunakan sarana Kapal Patroli Polisi yang tersebar guna memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran. Rabu (15/03/2023) Pagi

Dalam melaksanakan tugas pokok, kepolisian negara republik Indonesia mempunyai berbagai macam tugas yaitu melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan.

Disini kita akan membahas tugas patroli yang di lakukan oleh Ditpolairud Polda Kalteng, dimana tugas patroli yang di lakukan Ditpolairud Polda Kalteng ini berbeda karena di laksanakan di perairan. Patroli ini rutin di laksanakan Ditpolairud untuk melakukan tindakan preventif maupun preemtif. 

Tujuan dari patroli perairan ini guna menegakkan aturan keselamatan dan keamanan pelayaran, melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan pencemaran, serta membantu melaksanakan tindakan pencarian dan penyelamatan jika terjadi kecelakaan pelayaran.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'Ludin Tambunan S.I.K., M.H. melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan "dengan sering dilaksanakannya patroli oleh Ditpolairud Polda Kalteng diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum di wilayah perairan", tutup hery. (NI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Perairan Ditpolairud Ujung Tombak Penjaga Keamanan Wilayah Perairan

Trending Now

Iklan

iklan