Iklan

iklan

Pesan Komsos Sambut Ramadhan 1444 H Babinsa Koramil 03/GP Dengan Pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin Grogol

admin
Senin, 20 Maret 2023 | Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T07:35:13Z


Jakarta Barat - Dalam rangka mengimplementasikan tugas pokok pembinaan teritorial, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Serda Kamit melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) menjelang Ramadhan 1444 H dengan Bhabinkamtibmas Grogol Aiptu Sadiran dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Muhajirin Grogol Bapak Bambang Nusantara dan Ustadz Nana di Jl. Dr. Nurdin III Rt.13/RW.07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa 03/GP Serda Kamit menyampaikan betapa pentingnya melakukan giat komunikasi sosial dalam memantau situasi wilayah binaan terkait menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya agar tercipta aman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, terutama untuk warga atau orang lain yang akan melaksanakan ibadah puasa maupun tarawih d Masjid Al Muhajirin.

“Saya selaku Babinsa Kelurahan Grogol menghimbau agar para tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut menjaga wilayahnya dan mengantisipasi apabila ada gangguan, baik terkait persoalan sosial maupun persoalan semacamnya yang akhir-akhir ini banyak kerawanan yang terjadi di wilayah maka warga harus ikut menjaga ketertiban serta harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dan khususnya pada warga Kelurahan Grogol”, harap Serda Kamit.

“Selain imbauan menjaga keamanan, Babinsa juga mengingatkan tentang kekompakan antar warga guna menjaga kenyamanan warga dalam beribadah tarawih dan saling membantu satu sama lainnya, jangan sampai karena masalah sepele menjadi ribut di antara sesama jamaah. Karena dengan kekompakan dan kebersamaan, wilayah akan aman dan kondusif sehingga warga yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tenang”, tandasnya.

Pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin Bapak Bambang dan Ustadz Nana mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Babinsa yang sudah peduli terhadap ketertiban dan keamanan lingkungan khususnya di wilayah Kelurahan Grogol.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Babinsa Koramil 03/GP merupakan ujung tombak di wilayah dalam rangka pembinaan teritorial. Dengan Komsos, Babinsa akan mudah mengetahui update perkembangan wilayah dan akan mudah mengatasinya melalui pendekatan yang humanis”.

(M.Solichin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Komsos Sambut Ramadhan 1444 H Babinsa Koramil 03/GP Dengan Pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin Grogol

Trending Now

Iklan

iklan