Iklan

iklan

Polres Barsel Bersama Rutan Kelas II B Buntok Gelar Razia Gabungan

admin
Sabtu, 18 Maret 2023 | Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T14:17:48Z

 Barsel - Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, bersama Rutan Kelas II B Buntok menggelar razia gabungan pada Jumat (17/3/2023) Pukul 19.00 WIB.


Razia dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Kalteng Dr. Hendra Eka Putra, S.H., M.H. bersama Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dan Ka Rutan Buntok Sinardi, S.Pd. M.H.

Kapolres AKBP Yusfandi menyampaikan, kegiatan razia yang dilaksanakan serentak ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang akan diperingati tanggal 27 April 2023 mendatang.

"Selain itu, dilaksanakannya razia bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus menghindari masuknya barang-barang terlarang," terang Kapolres.

Saat razia, petugas gabungan langsung melakukan penggeledahan di seluruh blok hunian, para WBP diminta untuk menghadap ke dinding kemudian petugas menggeledah semua bagian kamar hunian. Selain kamar hunian laki-laki, personel Polwan bersama petugas wanita juga memeriksa kamar hunian perempuan.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar, semua barang hasil penggeledahan langsung diamankan, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi WBP," imbuh Kapolres.

Dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Polres Barsel dan Rutan Kelas II B Buntok dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif terkhusus di lingkungan pemasyarakatan. (bow/anang)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Barsel Bersama Rutan Kelas II B Buntok Gelar Razia Gabungan

Trending Now

Iklan

iklan