Iklan

iklan

Rajin Baca Tambah Ilmu, Personel Ditpolairud Sambut Siswa Di Pondok Baca Melek Huruf Bahaur

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T14:50:28Z


 - Bahaur - Membaca adalah suatu kegiatan yang melibatkan berbagai faktor dari sang pembaca, yang berupa inteligensi, minat, sikap, bakat, motivasi, tujuan membaca dan lain sebagainya. Sebaiknya, membaca harus di ikuti daya pikir yang total, menganalisa ataupun membayangkan implementasi si pembaca agar apa yang di baca dapat di mengerti dengan mudah sekaligus mengingat apa yang terkandung di dalam buku tersebut.

Hal itu yang di ajarkan oleh Bripka Sudarso selaku personel Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur kepada para siswa yang sedang berada di Pondok Baca Melek Huruf. Supaya apa yang mereka baca dapat di mengerti dan tidak menjadi sia - sia" ungkapnya. Rabu, (15/03/2023).

Pondok Baca Melek Huruf yang berada di Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau merupakan perpustakaan yang menyiapkan berbagai macam jenis buku bacaan yang bisa kita jumpai di sana yang terdiri dari buku tentang Agama, sosial, budaya, sejarah, kesehatan, dongeng dan masih banyak lagi.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur Bripka I Gusti Ketut Wija menjelaskan bahwa "Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah telah menyiapkan Pondok Baca Melek Huruf tersebut untuk para pelajar yang berada di daerah Pesisir supaya mereka dapat membaca dan menambah Ilmu pengetahuan nya dengan cara membaca.

Mari kita tanamkan budaya membaca dari sekarang, sehingga menjadikan kita lebih cerdas sehingga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menambah wawasan untuk diri sendiri," tutur Gusti. (aco).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rajin Baca Tambah Ilmu, Personel Ditpolairud Sambut Siswa Di Pondok Baca Melek Huruf Bahaur

Trending Now

Iklan

iklan