Iklan

iklan

Bentuk Kepedulian, Personel Polres Barito Utara Bagikan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri Kepada Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 01 April 2023 | April 01, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T12:08:42Z


Muara Teweh – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Barito Utara khususnya dataran rendah terjadi banjir.


Untuk dalam kota Muara Teweh sendiri, beberapa ruas jalan utama juga terendam banjir seperti di jalan Imam Bonjol, Jalan Panglima Batur, Jalan Kapten Piere Tendean serta gang-gang kecil terendam banjir.


Banjir juga menggenangi rumah-rumah warga khususnya yang bermukim di dataran rendah seperti di Kelurahan melayu, Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Jambu.


Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Barito Utara bergerak cepat, melaksanakan kegiatan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir, seperti yang dilakukan pada sabtu (1/4/2023) siang di pemukiman warga jalan Kapten Piera Tendean Muara Teweh. 


Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kasatsamapta Polres Barito Utara Iptu Eko Nurwantoro saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Barito Utara kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.


“Puluhan rumah saat ini terendam banjir, banyak warga yang terhambat dalam melaksanakan aktivitas, untuk itu kita dari Polres Barito Utara mendatangi rumah warga dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk negeri berupa sembako dengan harapan dapat meringankan beban warga,” ungkap Kapolres.

 

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan dengan menggunakan sarana Perahu Karet milik Dinas Polres Barito Utara. 


“Semoga banjir dapat segera surut sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Iptu Eko. (Ryt)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Kepedulian, Personel Polres Barito Utara Bagikan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri Kepada Warga Terdampak Banjir

Trending Now

Iklan

iklan