Iklan

iklan

Puluhan Peserta Didik Ikuti Perkemahan Sabtu Minggu di SDN 5 Melayu

Sabtu, 20 Mei 2023 | Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T10:01:46Z


Muara Teweh – Bertempat di Halaman Sekolah SDN-5 Melayu Muara Teweh, Tampak Siswa-siswi anggota Pramuka SDN-5 Melayu antusias mengikuti perkemahan sabtu-minggu yang dilaksanakan oleh pihak sekolahan.

 

Perkemahan Sabtu-Minggu atau yang lebih kita kenal dengan Persami tersebut ditujukan untuk mengembangkan karakter siswa-siswi dan menumbuhkan jiwa Pancasila dan Cinta Tanah Air.

 

Kegiatan persami tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Barito Utara  Syahmiludin A Surapati yang juga dihadiri oleh sejumlah andalan, sekretaris, Peserta LT 4 dan juga sejumlah undangan yang hadir.

 

Ketua Kwarcab Barito Utara Syahmiludin A Surapati ketika diwawancarai menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan perkemahan sabtu minggu yang dilaksanakan oleh Gudep 03-04 atau Pangkalan SDN 5 Melayu Muara Teweh.

 

“Melalui kegiatan yang secara  rutin yang kita laksanakan ini dapat menjadi salah satu sarana untuk membekali anak-anak kita, anak-anak pramuka kita yang ada pada SDN 5 Melayu ini disamping mendampat mungkin ilmu atau pengetahuan secara pendidikan formal yang mereka dapatkan selama pendidikan yang ada. Yang tidak kalah pentingnya dengan kegiatan Pramuka ini,itu sebagai sarana untuk menempa mental, disiplin, tanggung jawab, dan dedikasi mereka,”jelasnya, Sabtu (20/05/2023) siang.

 

“Di dalam kegiatan yang dilaksanakan , disana menjadi kesempatan untuk mengasah yang namanya rasa kebersamaan, manajerial kepemimpinan berkelompok dan didalamnya juga melatih mereka. Jadi, apa yang tidak mereka dapatkan di rumah itu bisa mereka lakukan disini, misalnya membangun kebersamaan, praktek memasak, dan keterampilan mereka. Menurut kami ini juga hal penting untuk menambah pengetahuan mereka yang dapat mereka dapatkan dari bapak dan ibu guru selama mengikuti kegiatan pendidikan formal,”tambahnya.

 

Di tempat yang sama, Kepada Sekolah SDN 5 Melayu Kecek Eta S.Pd menyampaikan untuk dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap peserta didik dapat menjadi anak-anak yang mandiri dan berkarakter

 

“ Dengan adanya kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu ini di Pangkalan 03-04 SDN 5 Melayu, kami berharap peserta didik dapat menjadi anak-anak yang mandiri dan juga berkarakter,”tutupnya.

 

Usai dilaksanakan upacara Pembukaan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Barito Utara, Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dari peserta LT 4 Kwarcab Barito Utara dan juga anjangsana Ketua Kwarcab didampingi Sekretaris dan Andalan Cabang ke tenda-tenda peserta persami.(Anang Fauzi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Peserta Didik Ikuti Perkemahan Sabtu Minggu di SDN 5 Melayu

Trending Now

Iklan

iklan