Iklan

iklan

Atasi Mahalnya LPG Bersubsidi, Anggota Dewan ini Minta Ketegasan Pemerintah

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T11:22:19Z

 



MUARA TEWEH - DPRD Barito Utara menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP), dalam waktu dekat. Terkait masih timgginya LPG bersubsidi 3 kg di wilayah Kabupaten Barito Utara.

RDP dijawalkan dengan mengundang pihak dari Pertamina, seluruh agen dan juga pangkalan. Selain itu, mengundang Ketua Tim Penertiban dan Pemantauan LPG bersubsidi, dan seluruh aparat penegak hukum(APH) Barito Utara.

Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri mengatakan, pihkanya ngin mengetahui sejauh mana ketegasan pemerintah daerah menyelesaikan permasalahan yang sudah lama dan berlarut-larut ini.

"Ketua Satgas dan penertiban dari Pemkabnya, Sekda kita undang hadir, Kapolres, Kajari dan juga Dandim 1013. Kita ingin tahu kenapa belum dilakukan penertiban dan tindakan tegas terhadap mereka yang menikmati keuntungan dari penjualan LPG bersubsidi ini," tegas H Tajeri, Selasa (20/6/2023).

DPRD lanjut dia, ingin mengetahui sejauh mana ketegasan pemerintah daerah menyelesaikan permasalahan yang sudah lama dan berlarut-larut ini.

"Jadi kita di DPRD tetap menuntut janji dari Pemda sendiri yang akan menertibkan dan menindak oknum-oknum nakal. Hal ini juga pertaruhan bagi Bupati Nadalsyah dan Wakil nya Sugianto Panala. Sudah diujung masa akhir jabatan, sukses membangun tapi belum bisa membantu masyarakat dalam hal mendapatkan harga wajar LPG bersubsidi," terang politis Gerindra ini.

Ia mengajak Pemkab Barut berlajar dengan daerah lain yang sukses menerapkan HET. di Banjarmasin Kalsel bisa jadi contoh. Sukses menerapkan harga HET hingga ke pedagang eceran. 

"Pemkot Palangka Raya pun bisa menertibkan, sampai berani menutup pangkalan terbukti nakal. pertanyaannya di tempat kita sejak lama tidak bisa. Kenapa dan mengapa. Saya berharap pemerintah daerah serius menangani masalah LPG bersubsidi ini," tegasnya. (UZI)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atasi Mahalnya LPG Bersubsidi, Anggota Dewan ini Minta Ketegasan Pemerintah

Trending Now

Iklan

iklan