Iklan

iklan

Banyak DIkeluhkan Orang tua, Legislator ini Minta Wisuda Jenjang TK hingga SMA Ditiadakan

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T11:33:59Z



MUARA TEWEH - Kalangan DPRD Barito Utara meminta Dinas Pendidikan setempat untuk melarang dan meniadakan wisuda jenjang TK hingga SMA. Permintaan ini menyusul keluhan orang tua terkait wisuda jenjang TK hingga SMA. Yang mana mereka merasa keberatan dan terbebani, sebab tidak sedikit mengeluarkan dana. 

"Ada beberapa masyarakat WA kepada saya. Intinya mereka keberatan dengan acara wisuda karena berbayar. Kami tidak mampu tetapi wajib ikut. Kalau begini sama saja memberatkan orang tua siswa, hidup sudah sulit, sekolah berbayar. Padahal oleh Pemerintah sekolah katanya gratis," kata anggota DPRD Barut H Tajeri kepada media ini, Rabu (21/06/2023).

Legislator Gerindra ini menyebut seharusnya pelaksanaan wisuda sekolah itu yang wajar-wajar saja. Yang sederhana saja sehingga tidak memberatkan orangtua atau wali siswa. "Sebenarnya wisuda ini boleh-boleh saja digelar jika tidak memberatkan orang tua," imbuhnya

Ia juga meminta Sekda dan juga Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, untuk melarang kegiatan wisuda untuk tingkat sekolah, mulai dari TK sampai SMA. Apabila melanggar, panggil kapan perlu beri sanksi sekolah yang mengindahkan.

Tajeri menambahkan, masalah ini sudah beberapa tahun tidak ada. Namun tahun ini mulai ramai lagi. "Saya wakil rakyat dan meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara memberikan teguran agar kegiatan seperti ini tidak terulang kembali," tandasnya.

Terpisah Sekda Barito Utara, Muchlis  mengatakan, akan meminta dinas pendidikan untuk mengkaji pelaksanaan wisuda, dan juga mendengarkan keluhan orang tua siswa yang disampaikan melalui DPRD. "Saya juga ada mendapat laporan dari anggota DPRD, secepatnya kami minta dinas pendidikan mengkaji masalah ini," kata Muchlis dikonfirmasi melalui sambungan telepon. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin mmenegaskan, piphaknya sepakat dengan hal disampaikan para wakil rakyat. "Kami akan membuat surat edaran terkait larangan wisuda jenjang TK sampai SMA," katanya.(UZI) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banyak DIkeluhkan Orang tua, Legislator ini Minta Wisuda Jenjang TK hingga SMA Ditiadakan

Trending Now

Iklan

iklan