Iklan

iklan

H Abri : Jaringan Listrik ke Desa Lemo Sudah Ditampung dan Akan Ditindaklanjuti PLN

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T11:12:53Z

 



MUARA TEWEH - Hasil kunjungan kerja DPRD Barito Utara ke PLN Banjarbaru mendapat hasil yang memuaskan. Apalagi PLN Banjarbaru merupakan penentu kebijakan akan segera menindaklanjuti.

"Hasilnya alhamdulillah, sudah di tampung oleh PLN Banjarbaru, dan janji dari pihak PLN sesegera mungkin akan ditindaklanjuti seperti usulan akan memindahkan jaringan listrik ke Desa Lemo," kata anggota DPRD Barito Utara, H Abri kepada media ini, Senin (19/06/2023).

H Abri menjelaskan lagi, terkait listrik di Kelurahan Tumpung Laung dan sekitarnya, juga akan dikerjakan tahun ini.

Politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan penyampaian pihak PLn banjarbaru, terkait lambannya pemasangan jalur listrik di Kelurahan Tumpung laung dan sekitarnya, diakibatkan kendala pemasangan tower.

"Di kelurahan Tumpung Laung kabel listrik nantinya menyebrangi Sungai Barito. Kendala kemarin adalah masalah tanah untuk pendirian tower sutetnya di pinggir sungai. Tapi sudah klier karena pemilik tanah sudah menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan tower," kata H Abri.

Sebagai informasi jaringna listrik yang menuju  Desa Lemo I dan II selama ini melalui Desa Pendreh, melintas Jalan Pararawen. Saat ini wilayah itu sulti di tempuh menggunakan jalur darat, lantaran tidak di rawat oleh pemerintah daerah. Hal ini berdampak dengan jaringan kabel listrik melintasi di jalan itu.

Kini warga meminta jaruingan listrik di pindah ke jalur baru, melalui kawasan Bukit Bambu Kelurahan Jingah menuju Desa Lemo seberang.

Jalur pemindahan baru, akses lebih dekat, dan warga sekitar pemilik tanah sudah rela menghibahkan tanahnya untuk dilalui atau di pasang tiang listrik. Meski begitu, bentang kabel listrik nantinya harus menyebrangi sungai Barito. (UZI)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H Abri : Jaringan Listrik ke Desa Lemo Sudah Ditampung dan Akan Ditindaklanjuti PLN

Trending Now

Iklan

iklan