Iklan

iklan

Kapolres Barito Utara Mengukuhkan Polisi RW dan Berikan Penghargaan Kepada Pos Kamling Terbaik

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T08:18:49Z

Barito Utara - Kapolres Barito Utara Polda Kalteng AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., pimpin pelakanaan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) yang juga disertai dengan upacara pengukuhan Polisi RW di halaman Polres Barito Utara, Rabu (21/6/2023) pagi.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah Barito Utara, Drs. Muhlis, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Barito Utara, para pejabat utama Polres Barito Utara, para Kapolsek jajaran Polres Barito Utara, Camat Teweh Tengah, Lurah Melayu, serta perwakilan dari Tomas (Tokoh Masyarakat), Todat (Tokoh Adat), dan Toga (Tokoh Agama).

Pasukan apel terdiri dari berbagai komponen keamanan, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, anggota Satkamling, Satpam, dan siswa SPN TjiliRiwut Polda Kalteng yang sedang melaksanakan kegiatan Latihan kerja (Latja) di Polres Barito Utara.

Dalam amanatnya, Kapolres Barito Utara AKBP Gede pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., menekankan pentingnya peran Polisi RW dalam menjaga keamanan lingkungan. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang Pos Kamling Terbaik, yang telah berkontribusi signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Barito Utara. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres kepada tiga pos kamling yang meraih prestasi terbaik, yaitu Pos Kamling Jl. Mawar RT. 20, Pos Kamling Jl. Durian RT. 12, dan Pos Kamling Rt. 09 Kel. Jambu.

“Pengukuhan Polisi RW dan Kasatkamling ini adalah dilakukan untuk membentuk daya cegah, daya tangkal sejak dini dilingkungan masyarakat terkecil sehingga kejadian-kejadian dapat diantisipasi dengan segera,” ungkap Kapolres pada saat memberikan amanat. (ANANG)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Barito Utara Mengukuhkan Polisi RW dan Berikan Penghargaan Kepada Pos Kamling Terbaik

Trending Now

Iklan

iklan