Iklan

iklan

Silahturahmi Kebangsaan Memperkokoh Kebhinekaan, Polda Jambi Terima Kunjungan Suku Dayak Kalteng

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T10:13:22Z


JAMBI - Polda Jambi melaksanakan Apel Silaturahmi Kebangsaan guna menyambut kedatangan suku Dayak Kalteng yang berlangsung di Mapolda setempat, Kamis (22/06/2023).


Tujuan Apel ini dilaksanakan, yaitu dalam rangka memperkokoh Kebhinekaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. 


Bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang didampingi Karo Ops Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, dan Kabinda Brigjen Pol.  Irawan David Syah serta Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminudin.


Setelah berhasil dikonfirmasi, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabidhumas Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa  kedatangan suku Dayak yang berasal dari Provinsi Kalteng ini, bertujuan untuk bersilaturahmi  kebangsaan berupa bertemu dengan Suku Anak Dalam Jambi yang berada di Kabupaten Merangin.


"Rombongan saudara kita dari Suku Dayak Kalteng sebenarnya telah tiba di Jambi sejak hari Selasa siang.  Rencananya, hari ini akan berangkat bersama rombongan dari Polda ke Kabupaten Merangin untuk bersilaturahmi bersama Suku Anak Dalam Jambi," jelas Kabidhumas.


Terpantau dilokasi, pada kegiatan apel silaturahmi kebangsaan yang berlangsung di Mapolda ini pun menampilkan tarian khas dari Suku Dayak Kalteng.


"Sebagai informasi bagi rekan-rekan semua, silaturahmi kebangsaan ini juga menjadi bagian daripada rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77," ujar Kabidhumas.


"Harapannya, dengan adanya kegiatan silaturahmi tersebut bisa menunjukan bahwa kebhinekaan Indonesia sangat tinggi, mau dari suku dan dari daerah manapun bangsa kita tetap bersatu," ungkap Kombes Pol. Mulia Prianto.


Lebih lanjut, Kabidhumas mengharapkan, semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan rombongan bisa kembali ke Jambi dalam keadaan selamat tidak kurang satu apa pun. 


Dimana, kegiatan yang disaksikan Forkopimda Jambi tersebut, diakhiri dengan pelepasan rombongan silaturahmi kebangsaan yang dilakukan secara simbolis oleh Kabinda Jambi menuju Kabupaten Merangin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silahturahmi Kebangsaan Memperkokoh Kebhinekaan, Polda Jambi Terima Kunjungan Suku Dayak Kalteng

Trending Now

Iklan

iklan