Iklan

iklan

Musim Kemarau, DPRD Barito Utara Ajak Jaga LIngkungan Cegah Karhutla

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z

 


Muara Teweh- Musim kemarau kini tengah melanda Kabupaten Barito Utara karenanya perlu kewaspadaan akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Benny Siswanto menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Karhutla di musim kemarau Ini. 

“Mengingat beberapa minggu terakhir ini khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara belum ada tanda-tanda hujan artinya sudah mulai memasuki musim kemarau. Titik-titik kebakaran lahan pun sudah mulai terjadi,” kata Benny Siswanto ditemui di ruang kerjanya, Senin 4 September 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mengingatkan kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan banyak dampak yang akan ditimbulkan. Salah satunya adalah berpengaruh terhadap kesehatan akibat asap.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan sekarang ini Pemkab Barito Utara bersama TNI Polri sudah melakukan antisipasi dan siap siagar terhadap karhutla ini. Kaalu di luar rumah tidak salahnya menggunakna masker,” kata Benny.

Anggota Komisi III DPRD Barito Utara ini berharap kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara ikut serta dalam mengantisipasi karhutla ini.

Benny meminta kepada seluruh Kepala Desa di daerah ini untuk sama-sama menjaga wilayah desanya masing-masing supaya aman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Warga desa juga perlu diberi himbauan agar tidak membakar saat pembukaan lahan,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, selama dua dua bulan terakhir ini di wilayah Kabupaten Barito Utara masih dalam titik aman walaupun sudah memasuki musim kemarau. Namun begitu, kita semua harus tetap selalu waspadai sebelum terjadi.

“Seperti sekarang ini, kondisi Kabupaten Barito Utara harus tetap kita jaga, karena saat ini sudah masuk musim kemarau, belum ada tanda-tanda mau turun hujan, untuk itu kita tetap waspada,” tutupnya.(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Kemarau, DPRD Barito Utara Ajak Jaga LIngkungan Cegah Karhutla

Trending Now

Iklan

iklan