Iklan

iklan

Nama Pj Bupati Barito Utara Diumumkan DPRD 17 September

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Muara Teweh - Teka-teki siapa Penjabat (pj) Bupati Barito Utara yang akan ditetapkan baru akan terjawab pada 17 September 2023 mendatang

Pasalnya dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara akan mengumumkan nama Pj atau caretaker Bupati Barito Utara seminggu sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir.

Sosok penjabat atau Pj yang akan menduduki jabatan strategis itu belum ada yang tahu alias Masih rahasia.

Ada tiga usulan ke Kemendagri. Pertama diusulkan oleh DPRD Barito Utara. Kedua diusulkan Gubernur Kalimantan Tengah. Dan diusulkan oleh Kemendagri.

Meski masih belum diketahui, prediksi siapa Pj pengganti Bupati Barito Utara, Nadalsyah, terus mengemuka dan jadi perbincangan hangat di kalangan ASN juga masyarakat.

"Nanti nama calon Pj Bupati akan kita umumkan. Bisa melalui rapat paripurna atau langsung pres rilis kepada teman-teman media. Kalau tidak salah pada tanggal 17 September 2023 kami umumkan," kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini kepada awak media  usai memimpin rapat paripurna terkait Raperda APBD-Perubahan tahun 2023, Selasa 5 September 2023, siang.

Dikatakan Mery, pihaknya saat ini masih menunggu dari Kemendagri siapa nama Pj Bupati Barito Utara.

"Kalau usulan dari kami hanya satu nama yang sudah diketahui. Yaitu menginginkan pejabat lokal. Sudah kita kenal, memenuhi kriteria dan juga mengenal wilayahnya," kata Mery Rukaini.

Kalau Pj Bupati dari luar daerah tentu akan lama bersosialisasi. Apalagi waktu Pj bupati bertugas hanya setahun lebih sedikit.

"Kita memiliki 103 desa dan kelurahan. Kalau Pj Bupati dari luar daerah waktu singkat menjabat akan habis untuk jalan-jalan saja. Berbeda kalau yang nantinya menjabat Pj Bupati berasal dari daerah kita Barito Utara," terangnya.

Seperti diketahui DPRD Barito Utara mengusulkan satu nama ke Kemendagri untuk menjabat Pj atau caretar. Nama pejabat itu adalah Drs Muchlis, yang kini menjabat selaku Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara.

Sementara itu informasi lain diperoleh media ini dari sumber terpercaya. Usulan Gubernur Kalteng untuk menjabat Pj Bupati Barito Utara, muncul tiga nama. Mereka adalah pejabat yang pernah bertugas di Barito Utara dan kelahiran dari Barito Utara.

Ketiga nama itu adalah,  Sapto Nugroho (Widyaiswara), Darliansyah (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng) dan Adiah Chandrasari (Kepala Dinas Pariwista Provinsi Kalimantan Tengah). Dari ketiga nama ini, Darliansyah lah yang memiliki kans kuat menjabat Pj Bupati Barito Utara.(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nama Pj Bupati Barito Utara Diumumkan DPRD 17 September

Trending Now

Iklan

iklan