Iklan

iklan

Pertemuan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, Cab. XVII Kodim 0503/Jakarta Barat

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Jakarta Barat - Komandan Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Grogol Petamburan Ny. Yenny Tjiptabudi Rajagukguk menghadiri Acara Pertemuan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Grogol Petamburan Cabang XVII Kodim 0503/Jakarta Barat yang bertempat di Aula Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (05/09/2023). 


Dalam sambutannya, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H. selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP menyampaikan bahwa Ibu Persit adalah sebutan untuk para istri anggota TNI AD dan istilah 'Persit' berasal dari singkatan PERSATUAN ISTRI TENTARA. Ibu Persit tergabung dalam organisasi istri TNI AD bernama Persit Kartika Chandra Kirana.


Danramil juga menghimbau agar diusahakan antara suami istri jangan terlalu berjauhan, sebab berjauhan terlalu lama akan menimbulkan dampak yang kurang baik. 


“Di samping itu juga kebutuhan ekonomi akan meningkat, sebab harus 2 dapur, dan anak juga akan kurang maksimal dalam mendapatkan perhatian,“ tambahnya. 


“Persit diharapkan mampu memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas suami sebagai Babinsa. Kita harus selalu Bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini, tidak usah terlalu melihat ke atas tetapi lihatlah ke bawah karena semua itu sudah ada takdirnya masing-masing“, harap Danramil. 


Di akhir sambutannya, Danramil 03/GP mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Persit yang telah memberikan dukungan penuh dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugas-tugasnya yang berat“.


“Untuk dapat mendukung suami dalam bertugas, saya berharap kepada ibu-ibu Persit agar selalu berpikir positif dan menciptakan keluarga yang harmonis, sehingga suami akan tenang dalam bekerja“, tutup Danramil mengakhiri arahannya. 


Masih di tempat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, Cab. XVII Kodim 0503/JB Ny. Yenny Tjiptabudi Rajagukguk menyampaikan bahwa tugas kita sebagai ibu-ibu Persit yang paling utama adalah menjaga dan mendampingi suami


“Dalam urusan menjaga suami tugas istri adalah mengatur hasil kerja (gaji) suami maupun dari tunjangan penghasilan agar dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan, sehingga tidak terjadi salah penggunaan karena faktor ekonomi dapat menimbulkan ketidakharmonisan dalam hubungan rumah tangga“, tegasnya. 


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir dan mengajak serta menghimbau agar ibu-ibu Persit selalu memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugas-tugas di Koramil. 


Hadir juga dalam acara tersebut, antara  lain Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, Pengurus dan anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/Grogol Petamburan. 


(M. Solichin)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertemuan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, Cab. XVII Kodim 0503/Jakarta Barat

Trending Now

Iklan

iklan