Iklan

iklan

DPRD Barito Utara Apresiasi Akreditasi Puskesmas Kandui

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T02:33:17Z


Muara Teweh
 - Kalangan DPRD Barito Utara sangat mendukungpenilaian RE Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama atau FKTP Puskesmas KanduiKecamatan Gunung TimangKamis 05 Oktober 2023.

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara Karianto Elisa Saman mengatakanpenilaian RE Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama dilakukan oleh dinas kesehatan Barito Utara. Ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kesehatan.

"Sebagai wakil rakyatkami sangat mendukung upaya dinas kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Karianto SamanKamis 05 September 2023.

Dikatakan peran DPRD Barito Utara memfasilitasi kolaborasi antara Puskemasdinas kesehatan dan lembaga terkait guna peningkatan Akreditasi Puskemas di Kabupaten Barito Utara.

 

"Kami berharap melalui proses akreditasi dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan dasar masyarakatkhususnya di wilayah Kecamatan Gunung Timang secara transparan dan akuntabilitas dalam pengelolaan puskesmas," imbuhnya.

Sangat pentingsambung Kariantosemua pemangku kepentingan perlu memastikan bahwa puskesmas memiliki sumber daya yang cukup untuk memenuhi standar akreditasi termasuk SDM yang kompeten dan peralatan kesehatan yang memadai.

"Puskesmas harus memiliki standar nasional mutu pelayanan kesehatan yang ditetapkan untuk akreditasiguna menjaga kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan menerapkan prosedur standar yang baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan," tandasnya. 

Sebagai informasi DPRD Kabupaten Barito Utara telah memfasilitasi peningkatkan bangunan Pustu wilayah kerja Puskesmas Kandui. Misalnya melalui pemasangan paving halaman Pustu Desa Jaman 2022 dan rehab total pembangunan baru Pustu Sangkorang pada 2023.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Barito Utara Apresiasi Akreditasi Puskesmas Kandui

Trending Now

Iklan

iklan