Iklan

iklan

DPRD Barito Utara Apresiasi Bimtek Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, Mustafa : Tingkatkan Pengetahuan

Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T12:55:55Z


Muara Teweh
 – Kalangan  DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keanekaragaman hayati yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito UtaraRabu4 Oktober 2023.

 

Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar sangat mendukung sepenuhnya kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keanekaragaman hayati.

 

 “Saya selaku anggota DPRD Barito Utara mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup,” kata Mustafa Joyo Muhtar di Muara TewehKamis5 Oktober 2023.  

 

Politis Gerindra ini menuturkanmaksud dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini dalam pengelolaan keanekaragaman hayati. Selain itumendorong terwujudnya pengembangan taman keanekaragaman hayati di daerah setempat. “Sehingga bisa meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pemahaman terkait rencana pengelolaan keanekaragaman hayati di daerahkhususnya di Kabupaten Barito Utaraterutama sektor lingkungan hidupkehutanantata ruangpertanian dan pariwisata,” ujar Imus sapaan akrabnya.

 

Selain itutambahnyadapat terkelolanya potensi keanekaragaman hayati yang ada di Barito Utara. Menurutnyaadanya kegiatan bimtek tersebutakan tersusunnya dokumen rencana induk dalam pengelolaan keanekaragaman hayati yang ada di DAS Barito.

Diberitakan sebelumnyakegiatan bimtek pengelolaan keanekaragaman hayati diikuti peserta dari DAS Barito Zona 3 yang meliputi Barito UtaraBarito SelatanBarito Timur dan Murung Raya.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Barito Utara Apresiasi Bimtek Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, Mustafa : Tingkatkan Pengetahuan

Trending Now

Iklan

iklan