Iklan

iklan

Legislator Barito Utara Dorong Dinas Pertanian Tingkatkan Infrastruktur Sektor Pertanian

Selasa, 10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T02:39:31Z


Muara Teweh
 - Diakui saat masih sulitnya angkutan pertanian di sejumlah kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini pula membuat DPPRD Barito Utara mendorong Dinas Pertanian meningkatkan insfrastruktur pertanian atau jalan usaha tani(JUT) menindaklanjuti aspirasi warga.

"Kami baru saja reses ke desa dan kecamatnbanyak warga meminta plperbaikan dan peningkatan jalan pertanian. Hal ini meski diakomodir pemkab agar petani mudah mengangkut hasil pertanian mereka," kata anggota DPRDSuhendra Selasa 10 Oktober 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakanpeningkatan jalan usaha tani atau JUTsangat diharapkan warga masyarakat. Selian memudahkan angkutan hasil pertanian. Juga meningkatkan pendapatan dan juga meningkatkan perekonomian mereka.

Apalagi tambahnyapotensi pertanian khususnya di beberapa wilayah Kecamatan cukup baik.

“Untuk itu dalam rangka mendukung suksesnya peningkatan sektor di bidang pertanianmaka harus dilengkapi dengan infrastruktur jalan usaha tani atau JUT yang memadai. Hal ini untuk mempermudah masyarakat ataupun petani dalam melakukan berbagai aktivitas di sektor pertanian,” terangnya.

Jika diakomodirtentunya lanjut diahal ini sebagai salah satu bentuk upaya bersama dalam mendukung sektor pertanian yang ada.

Dirinya juga berharap pembenahan itu dapat dilakukan secara bertahap agar merata dan bisa dilakukan di semua kecamatan di Kabupaten Barito Utara.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator Barito Utara Dorong Dinas Pertanian Tingkatkan Infrastruktur Sektor Pertanian

Trending Now

Iklan

iklan