Iklan

iklan

Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Ke-78 TNI, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Hadiri Giat Rutin Kajian Agama dan Santunan Yatim Piatu Yang Digelar Oleh Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo

Jumat, 06 Oktober 2023 | Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z
Jakarta Barat - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., menghadiri Giat Rutin Kajian Agama Islam dan Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Mitra Jaya 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo, bertempat di Pos Mitra Jaya 337 Bangkit, Jl. Semangka Raya RW. 02 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis Malam (5/10/2023). 

Kedatangan Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., disambut oleh Babinsa Kelurahan Jatipulo Serda Rinto Sulistiyanto, Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo Bapak A. Sudradjat dan anggota. 

Acara dibuka dan dipandu oleh Wakil Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Soenardi. Selanjutnya sambutan dari Pemrakarsa Acara sekaligus Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Sudradjat yang mengungkapkan apresiasi kepada Bapak Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., di sela-sela kesibukannya dapat menyempatkan diri untuk hadir. 

“Terima kasih kami haturkan kepada Bapak Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., yang telah sudi hadir dalam giat kajian agama dan yasinan yang secara rutin kami adakan setiap malam Jum'at. Dan alhamdulillah pada malam ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga bertepatan dengan HUT ke-78 TNI ini kami dapat mengadakan santunan kepada 25 orang anak yatim piatu, sebagai wujud berbagi dan peduli terhadap sesama“, jelas Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat. 

“Kita berharap semoga dengan giat ini dapat memberikan berkah kepada kita semua, semoga Allah SWT melindungi kita semua, terutama kepada Bapak TNI, Bapak Danramil 03/GP dan jajarannya, serta Bapak Babinsa Jatipulo yang senantiasa bertugas dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah teritorial“, pungkasnya. 

Kemudian Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Mitra Jaya 337 Bangkit yang dimotori oleh Bapak Sudrajat yang secara rutin menggelar acara kajian agama dan yasinan serta santunan anak yatim piatu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga tali silaturahmi dengan sesama anggota Mitra Jaya 337 Bangkit“.

“Dan saya berharap semoga kegiatan seperti yang dilakukan oleh Mitra Jaya 337 Bangkit dapat diikuti oleh Mitra Jaya kelurahan lainnya. Dalam kesempatan yang baik ini, saya juga berpesan kepada semuanya, gunakan perangkat handphone sebagai alat untuk komunikasi dan hal-hal positif, serta bijak dalam menggunakan media sosial, karena proxy war itu berawal dari hp“, pesan Danramil. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan okeh Babinsa Jatipulo Serda Rinto Sulistiyanto yang menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi serta selalu menjaga kekompakan dalam organisasi Mitra Jaya 337 Bangkit. 
Kemudian tausyiah agama yang disampaikan oleh Penceramah Bapak Ustadz Abdul Kahfi, S.Ag., yang memberikan edukasi tentang intisari sejarah dan makna hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW pada tanggal 27 Rabiul Awal tahun gajah. 

Selanjutnya penyerahan kue ulang tahun yang diserahkan oleh Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat kepada Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H.
“Kami selaku Mitra Jaya 337 Bangkit yang merupakan bagian dari TNI mengucapkan dirgahayu TNI yang ke-78. TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, semoga TNI semakin solid dan TNI Kuat Bersama Rakyat“, ucap Bapak Sudradjat. 

“Terima kasih atas ucapannya, Kami berharap, Koramil 03/GP sebagai Satuan Komando Kewilayahan senantiasa mendukung setiap kegiatan Mitra Jaya 337 Bangkit dan jajaran“, jawab Danramil 03/GP Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., diiringi dengan tepuk tangan oleh para hadirin. 

Selanjutnya pembacaan do'a yang dipandu oleh Penasehat Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Ustadz Achmad Minda. Dan setelah itu pemberian secara simbolis santunan oleh Danramil 03/GP Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., diikuti oleh Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Sudradjat, Babinsa Jatipulo Serda Rinto Sulistiyanto dan Penasehat Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Ustadz Achmad Minda kepada anak yatim piatu berjumlah 25 orang. 

Salah satu penerima santunan, sebut saja Devi (9 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sudradjat Bapak TNI yang telah memberikan santunan. Giat acara kajian agama dan santunan anak yatim piatu diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. 

(M.Solichin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Ke-78 TNI, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Hadiri Giat Rutin Kajian Agama dan Santunan Yatim Piatu Yang Digelar Oleh Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo

Trending Now

Iklan

iklan