Iklan

iklan

Jadi Pembina Upacara Bendera, Babinsa Koramil 03/GP Tanamkan Nilai-nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar SMP Negeri 89

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T03:41:24Z


Jakarta Barat - Dalam rangka Program "Army Go To School" dan sekaligus memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang bertemakan "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/Jakarta Barat Serma Kiki Andi Winata menanamkan nilai-nilai kepahlawanan saat menjadi Pembina Upacara di Sekolah SMP Negeri 89, Jl. Tanjung Duren Barat IV Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (13/11/2023).


Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.


Saat dihubungi awak media, Babinsa Koramil 03/GP Serma Kiki Andi Winata mengatakan, “Hari ini saya menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 89 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 10 November. Tujuan kami menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 89 adalah untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan kepahlawanan, memupuk rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini“.


Lebih lanjut Ia mengharapkan kepada murid SMP Negeri 89 untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolah. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru. 


Dirinya mengajak peserta upacara bendera di SMPN 89 yang rutin dilakukan ini, untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.  


Setelah giat upacara bendera, Pembinaan Siswa-siswi SMPN 89 dengan Pengisi Materi yang disampaikan oleh Babinsa Tanjung Duren Utara Sertu Yitno, dengan tema, "Memaknai Tentang Nilai-nilai Perjuangan Para Pahlawan, Kita Sebagai Generasi Penerus Wajib Menjaga Dan Melestarikannya".


Hadir dalam giat upacara bendera tersebut antara lain Kepala Sekolah SMP Negeri 89 Bapak Nur Hidayat, Personil Babinsa Koramil 03/GP Serma Kiki Andi Winata, Sertu Yitno, Sertu Andri dan Serda Atep Sutisna, para guru dan pendidik serta para murid SMP Negeri 89 Jakarta Barat. 


(M.Solichin)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Pembina Upacara Bendera, Babinsa Koramil 03/GP Tanamkan Nilai-nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar SMP Negeri 89

Trending Now

Iklan

iklan