Iklan

iklan

Waket II DPRD Barito Utara , Imbau Pemudik Berhati-hati dan Jaga Kesehatan

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T16:31:14Z

Muara Teweh – Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Barito Utara, Sastra Jaya, mengimbau para pemudik natal dan tahun baru atau nataru, selalu menjaga ketertiban dan kesehatan, Kamis (7/12/2023). 


Imbauan Wakil Ketua II DPRD, Sastra Jaya, disampaikan menjelang perayaan Natal, karena selalu dibarengi dengan tradisi pulang kampung atau mudik. Warga merayakan hari besar agama dengan keluarga besar.

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya, menilai mudik merupakan tradisi dan budaya asli Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara. "Sudah menjadi kebiasaan kita, setelah perayaan dan ibadah, menikmati liburan atau merayakan hari besar agama bersama sanak keluarga di kampung halaman ataupun menikmati liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata, " ujar Sastra.

Dampaknya aktivitas perjalanan tentu saja meningkat signifikan. Angkutan darat akan melonjak dari biasanya. Hal itu memerlukan kewaspadaan di jalan raya. 

Hal kedua, lanjut Sastra, warga perlu menjaga kondisi kesehatan, sehingga bisa melewati rangkaian perayaan natal dengan baik. 

"Jaga kondisi kesehatan, karena rangkaian acara natal cukup panjang, apalagi bagi mereka yang melanjutkan perjalanan ke kampung menemui keluarga besar," pesan dia. 

Selama di perjalanan, para pemudik diminta selalu waspada, berhati-hati, mematuhi rambu rambu lalu lintas, dan menaati instruksi petugas di jalan. 

"Bagi mereka yang mudik harus memiliki kondisi badan fit‎. Cek juga kondisi kendaraan, agar berada dalam keadaan prima. Ketiga, jangan terburu-buru, ingat keluarga dikampung menanti. Utamakan keselamatan," tukas pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Barito Utara ini.(*) 



Foto : Wakil Ketua II, DPRD Barito Utara, Sastra Jaya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waket II DPRD Barito Utara , Imbau Pemudik Berhati-hati dan Jaga Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan