Iklan

iklan

"Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya", RANGER Gelar Tasyakuran Harlah Ke-3 dan Santunan Anak Yatim

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T05:03:37Z


Jakarta Barat - Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-3 (tiga) tahun, Relawan Antar Generasi (RANGER) menggelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum RANGER H. Iswadi, S.E., M.M., bertempat di Mountain Kopi Aceh, Jl. Raya Kebon Jeruk No.21, RT.6/RW.1, Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Senin (22/1/2024).


Kegiatan yang mengambil tema, "Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya", ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan santunan anak yatim menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan doa.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) H. Iswadi, S.E., M.M., secara simbolis memberikan santunan kepada 20 (dua puluh) orang anak yatim yang merupakan warga masyarakat sekitar Kebon Jeruk. 


Kepada awak media, Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) H. Iswadi, S.E., M.M., mengatakan, “Hari ini tepat 3 (tiga) tahun Relawan Antar Generasi lahir. Relawan Antar Generasi konsisten untuk membela Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka penyediaan stok darah. Kita (RANGER) setiap tahun menyumbang PMI 1.500 (seribu lima ratus) kantong. Selain itu kita juga suka membantu korban kebakaran”.



“Yang namanya Relawan memang keterbatasan banyak, tapi dengan keterbatasan itu kita tetap berjuang untuk masyarakat”, tambahnya. 


“Selanjutnya mungkin ada kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk ke depannya. Ke depannya kita tetap konsen untuk membantu PMI. Nanti bulan puasa, kita rutin mengadakan donor darah, karena pada masa puasa itu stok darah terbatas”, ungkapnya. 


Lebih lanjut, H. Iswadi menjelaskan bahwa RANGER ada di 5 (lima) kota/kabupaten, antara lain Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kota Cirebon dan Kabupaten Sukabumi. 


Saat disinggung tentang tema acara Harlah ke-3 "Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya”, Ketum RANGER H. Iswadi membeberkan, “Kenapa politik itu secukupnya, kemanusiaan itu selamanya. Karena ketiga calon capres kita ini semuanya adalah tokoh-tokoh bangsa. Dan satu sama lain punya kelebihan masing-masing. Kita tetap dukung mereka semua. Jadi kita tidak memilih satu pihak manapun, yang penting buat kami, Relawan Antar Generasi tetap dukung mereka semua. Siapapun yang jadi, tetap kemanusiaan yang dikedepankan. Dan kami membebaskan teman-teman untuk pemilihan presiden. Dan kalau untuk pemilihan caleg DPR atau DPRD, tentu juga teman-teman, harus berfikir jernih yang bermanfaat tentunya. Buat RangeR dan kemanusiaan


Kami berharap pemimpin nanti, siapapun presidennya nanti, tetap memikirkan masyarakat Indonesia secara global. Tidak membedakan ras, tidak membedakan suku yang mana yang harus didahulukan. Lebih untuk ke depannya pemerataan. Jadi jangan hanya Ekonomi itu berkembang di Pulau Jawa saja. Tapi juga berkembang di pulau-pulau lain. Sudah saatnya Indonesia ini berkembang dan maju. Mudah-mudahan, mungkin nanti generasi berikutnya, Indonesia menjadi negara maju seperti Singapura”, harap Ketum RANGER H. Iswadi, S.E., M.M., menutup wawancara. 


Puncak acara Hari Lahir Relawan Antar Generasi (RANGER) disuguhi dengan hiburan musik organ tunggal, ramah tamah, dan diakhiri dengan pengundian 'Door Prize'. 3 rangkaian yg sudah di laksanakkan di apartemen slipi tgl 21 oktober 2023, GOR grogol tgl 11 nopember 2023

Dan Amir Center jakarta selatan 21 Desember 2023 berupa 3buah logam mulia masing2 seberat 3gram untuk para pendonor setia RangeR

Turut hadir Wakil Sekjen 2 RANGER Bapak Nur Hamim, Ketua Sanggar Pitung Betawi H. Bachtiar, serta para Pengurus dan Anggota RANGER. 


(M. Solichin)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya", RANGER Gelar Tasyakuran Harlah Ke-3 dan Santunan Anak Yatim

Trending Now

Iklan

iklan