Iklan

iklan

Harapkan indonesia maju, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 1013/Mtw Berikan Sosialisasi Penyuluhan KB

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T12:22:59Z


Barito Utara - Satgas TMMD Ke119 Wilayah Kodim 1013/Mtw Bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan Penyuluhan dan Sosialisasi KB di Kelurahan Jingah Kabupaten Barito Utara, Kamis (29/2/2024).


Direncanakan Sejak awal program Non Fisik berupa penyuluhan /Sosialisasi Keluarga Berencana (KB) sejak digulirkan pemerintah pada tahun 1970, TNI telah mengambil peranan sangat besar untuk ikut mendukung pencapaian program kb dan pernah di akui di dunia internasional. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program TMMD ke119 Wilayah Kodim 1013/Mtw.


Kegiatan TMMD Penyuluhan KB (kesehatan) ini di kabupaten Barito Utara dilaksanakan kodim 1013/Mtw dan Satgas TMMD serta instansi terkait lainnya yang merupakan wujud TMMD Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat dan juga untuk membantu pemerintah kabupaten Barito Utara dan masyarakat dalam bidang kb dan kesehatan.


Kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD bersama Dinas terkait merupakan kebersamaan dan partisipasi TNI yang di sinergikan dengan program pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat karena bagai manapun juga persoalan kependudukan dan keluarga berencana merupakan isu yang sangat penting, ketahanan nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila derajat kesehatan rakyatnya tidak tumbuh dengan optimal,jelas Pasiter Kodim Lettu Czi Ahmad Munir.


Disisi lain, pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Barito Utara ingin setiap anak mendapatkan hak haknya, seperti tumbuh kembang dengan baik,tidak mengalami diskriminasi dalam segala hal, dan memperoleh pendidikan yang cukup sehingga kelak menjadi orang yang memiliki daya saing, sejahtera dan bermartabat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa isu kependudukan memiliki kaitan langsung dengan perspektif ketahanan nasional,terang Kadis KB.


Lurah Jingah mengatakan Pemerintah Kelurahan pada kesempatan ini memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh kodim 1013/Mtw dan jajarannya yang terjun langsung mewujudkan kepedulian terhadap masalah kependudukan dan kb khususnya di Kelurahan Jingah.


Dansatgas TMMD ke119 Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP, ditempat terpisah Menambahkan, Kesejahteraan merupakan suatu tuntutan kondisi bagi setiap manusia yang harus dapat diwujudkan, tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga oleh swasta dan masyarakat. Kolaborasi tiga unsur utama ini diharapkan mampu memberikan aspirasi yang kuat untuk menggerakkan roda pembangunan, sesuai fungsi dan kapasitas masing-masing.


Pada kesempatan kali ini, program Penyuluhan / Sosialisasi KB merupakan wujud komitmen dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dan masyarakat dengan membantu pemerintah daerah mensukseskan program bidang kb dan kesehatan, membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama masyarakat Pedesaan.


Keluarga berencana pada dasarnya bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertambahan penduduk, tetapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia. Mari kita dukung program Non Fisik TMMD ke119 Kodim 1013/Mtw kali ini,Harapnya.


Untuk mencapai sasaran kegiatan Non Fisik Penyuluhan / Sosialisasi KB ini, tentunya sangat memerlukan dukungan dan kerjasama serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Harapan saya, jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam memantapkan dan mempererat ikatan persaudaraan serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi guna peningkatan akselerasi roda pembangunan di seluruh kabupaten Barito Utara. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan itulah pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai, tutup Dandim.


(Pendim 1013/Mtw)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harapkan indonesia maju, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 1013/Mtw Berikan Sosialisasi Penyuluhan KB

Trending Now

Iklan

iklan