Iklan

iklan

Anggota DPRD Dukung DisnakertransKop UKM Pemagangan Dalam Negeri tahun 2024

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T22:06:00Z


MUARA TEWEH–
Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mendukung dan mendorong Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) melakukan pemagangan dalam negeri tahun anggaran 2024.

 

Menurut Mustafa Joyo Muhtar pemagangan dalam negeri tahun 2024 ini agar para pencari kerja di daerah setempat dapat menambah wawasan, pengalaman dan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja.  

 

“Tujuan dari pemagangan dalam negeri ini yang diadakan Dinas Nakertranskop UKM ini adalah dalam rangka meningkatkan pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan kompetensi para peserta magang atau tenaga kerja dalam upaya penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulan pengangguran di wilayah Barito Utara,” kata politisi Partai Gerindra Barito Utara ini, Jumat (19/4/2024).

 

Adapun kualifikasi dan jurusan yang diikutkan dalam pemagangan dalam negeri yaitu memiliki skil dasar otomotif (mekanik sarana dan mekanik alat berat), analis kimia diutamakan lulusan minimal D3, administrasi perkantoran diutamakan memiliki sertfikat komputer dasar, operasional lapangan dan crew survey yang diutamakan bisa dilapangan dan untuk lulusan SMK/Sarjana jurusan geologi pertambangan dan teknik komputer dan jaringan.

 

“Diharapkan kepada masyarakat di daerah ini bisa memanfaatkan peluang yang dibuka Dinas Nakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara ini,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

 

Ia juga menjelaskan dalam mengikuti pemaganagan dalam negeri ini harus mempersiapkan segala persyaratan yang diminta oleh pihak terkait. Magang dilaksanakank selama 5 (lima) bulan efektif dengan lokasi magang di dunia usaha di wilayah Kabupaten Barito Utara.(rif/rls/red/anf)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Dukung DisnakertransKop UKM Pemagangan Dalam Negeri tahun 2024

Trending Now

Iklan

iklan