Iklan

iklan

DPRD Kabupaten Barito Utara Apresiasi Jalan Lingkar Buper Panglima Batur akan Dilakukan Perbaikan

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T22:06:00Z


MUARA TEWEH–
Anggota DPRD Barito Utara Sunario mengapresiasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara akan melakukan pembenahan sarana dan prasaran terutama infrastruktur jalan masuk ke Bumi Perkemahan Panglima Batur.  

 

“Setiap libur hari besar keagamaan ataupun libur hari Sabtu dan Minggu, tiga objek wisata unggulan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) selalu dipadati para pengunjung baik dari kota Muara Teweh maupun dari luar kota,” kata anggota DPRD Barito Utara Sunario, Kamis (18/4/2024).

 

Dikatakan Sunario, terkait dengan jalan masuk menuju objek wisata Buper Panglima Batur, termasuk jalan lingkar yang ada di Buper Panglima Batur, dirinya sangat mendukung dan mendorong dilakukannya perbaikan serta penanganan jalan tersebut agar tidak ada lagi kemacetan saat para pengunjung akan mengunjungi Buper Panglima Batur.

 

“Ada beberapa titik jalan lingkar masuk Buper Penglima Batur yang melangami kerusakan. Diharapkan nantinya jalan tersebut bisa segera dilakukan penangan agar tidak ada lagi kemacetan disaat masyarakat akan mengunjungi objek Wisata Buper tersebut,” kata dia.

 

Sebelumnya Kadis Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha pada hari-hari besar keagamaan mendatang kegiatan perbaikan jalan masuk sudah selesai dikerjakan dan bisa dilalui oleh para pengunjung.

 

Jadi kata dia pihaknya akan berlakukan dan diatur sedemikian rupa dan jalan akan menjadi dua jalur jalan masuk dan jalan keluar dari Buper Panglima Batur.

 

“Rencana nanti untuk jalan masuk ke Buper Panglima Batur melalui Pintu Gerbang yang ada lambang Pramuka dan untuk jalan keluarnya melalui jalur di sebelah bawah melalui saluran irigasi yang sering digunakan untuk jalan keluar masuk ke Buper,” imbuhnya.

 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik di Muara Teweh, Selasa (16/4/2024) mengatakan untuk penanganan jalan lingkar di Buper Panglima Batur akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 ini.

 

“Pembenahan yang akan dilakukan yaitu di spot-spot yang rawan yang sangat parah nantinya akan dilakukan rigit oleh Dinas PUPR dan seluruh jalan masuk melalui pintu gerbang Pramuka tersebut akan disapu menggunakan alat berat Dinas PUPR dan akan dilapisi dengan agregat (pengerasan jalan),” kata Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik.(rif/rls/red/anf)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Kabupaten Barito Utara Apresiasi Jalan Lingkar Buper Panglima Batur akan Dilakukan Perbaikan

Trending Now

Iklan

iklan