Iklan

iklan

Sering Direndam Banjir, PT VDTM Bantu Perbaiiki Jalan dan Gorong-Gorong yang Rusak di Desa Luwe Hulu

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T22:05:52Z

Muara Teweh – PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) salah satu perusahaan yang berrerak di sektor pertambangan batu bara di wilayah Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan perbaikan jalan dan gorong-gorong di Desa Luwe Hulu. 

Kepala Desa Luwe Hulu, Arisandi, mengatakan perbaikan Jalan Desa Luwe Hulu dilakukan oleh PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM), jalan yang dilakukan perbaikan tersebut karena jalan itu sering direndam banjir. 

"Peran pihak perusahan sebelum hari raya Idul Adha 1445 H memperbaiki jalan desa. Pemdes Luwe Hulu berterima kasih atas kontribusi dari pikah PT VDTM yang telah melakukan perbaiakan jalan desa," kata Arisandi Minggu (16/6/2024) petang. 

Arisandi menambahkan untuk panjang jalan desa yang dilakukan perbaikan sekitar 70 meter. Posisi jalan berada di dalam kampung, sehingga menjadi jalur utama bagi warga Desa Luwe Hulu.

"Jalan tersebut rusak, karena sering tergenang banjir. Kini kondisi sudah baik setelah diperbaiki oleh PT Victor Dua Tiga Mega," tambah Arisandi.

Sementara Head HRGA PT VDTM, David Dere didampingi Ezternal VDTM Iskandar  mengatakan bahwa pihaknya melakukakn perbaikan jalan di Desa Luwe Hulu sepanjang 70 meter. Jalan tersebut sering direndam banjir apabila DAS Barito naik (pasang-red). 

“Jalan Desa Luwe Hulu sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 70 meter dan saat ini sudah fungsional dan bisa dilalui masyarakat,” kata dia didampingi External PT VDTM, Iskandar.

Selain perbaikan jalan desa, kata dia, pihaknya juga melakukan perbaikan giorong-gorong di jalan desa tersebut. “Ada gorong-gorong juga yang kita lakukan perbaikan di Desa Luwe Hulu,” imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, selain penanganan jalan tersebut PT VDTM juga melakukan pembersihan, scraffing dan pemadatan ruas jalan yang sering terendam banjir. Dalam perbaikan jalan tersebut VDTM menggunakan alat excapator, vibro roller serta dump truk. 

PT VDTM yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei Barat ini memiliki 4 desa binaan yaitu Desa Luwe Hulu, Desa Luwe Hilir, Desa Jangkang Baru dan Desa Muara Inu.

(Tim/Redaksi). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sering Direndam Banjir, PT VDTM Bantu Perbaiiki Jalan dan Gorong-Gorong yang Rusak di Desa Luwe Hulu

Trending Now

Iklan

iklan