Iklan

iklan

233 Santri dari 28 Unit TKA dan TPA se Barito Utara di Wisuda

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:04Z

Muara Teweh - Sebanyak 233 santriwan dan santriwati dari 28 TKA, TPA dan TQA se Kabupaten Barito Utara angkatan ke XII dibawah naungan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diwisuda, di gedung balai Antang Muara Teweh, Jumat (19/7/2024).

Dalam kegiatan wisuda santiwan dan santriwati angkatan XII tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimmy Carter, mewakili unsur FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Ketua BKPRMI beserta pengurus, ustad dan ustazah dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H Ardian mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara kami menyambut baik dengan diselenggarakannya khataman dan wisuda santri TKA, TP Al Quran ke XII LPPTKA-BKPRMI se Barito Utara 2024 ini.

"Pendidikan santri TKA, TP Al Qur'an adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Quran sejak dini kepada anak-anak kita," katanya.

Oleh karena itu kata Ardian, khataman dan wisuda santri TKA, TP Alquran kali ini merupakan langkah strategis agar anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Al Quran yang sholeh dan sholehah, berakhlak mulia, sehat cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhindar dari dampak negatif kemajuan teknologi. Terutama teknologi penggunaan HP dan gedget yang terlihat di berbagai penjuru negeri.

“Kegiatan ini bukanlah sebuah tahapan akhir dalam mempelajari Al Quran. Untuk itu dihimbau kepada para peserta wisuda agar terus belajar, mendalami, mengamalkan dan mengajarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur'an,” kata dia.

Dia mengharapkan para peserta wisuda akan menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. Acara khataman ini dilaksanakan bukan berarti para santri khatam pula dalam membaca Al Quran, tetapi sebagai simbol bahwa para santri sekalian sudah bisa melanjutkan membaca Al Quran dan mengkatamkannya lebih banyak lagi.

“Rasulullah bersabda "Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada orang yang membacanya" (HR Muslim)," kata H Ardian membacakan sambutan Pj Bupati.

Ardian juga berharap, melalui momentum wisuda santri ini menjadikan langkah maju dalam rangka mensukseskan pembangunan bidang agama di Kabupaten Barito Utara. Untuk itu, Pemkab Barito Utara akan memaksimalkan aspek-aspek peningkatan kegiatan pendidikan keagamaan sebagai upaya membangun moral dan akhlak generasi muda.

"Saya mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat terhadap.kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TKA, TPA. Tanggungjawab bukan hanya pemerintah saja, tetapi seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam memberikan motivasi kepada anak-anak untuk mengikuti program pembelajaran," kata dia lagi.

Lebih lanjut Ardian, atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BKPRMI Provinsi Kalimantan Tengah, BKPRMI Barito Utara yang telah berkenan menyelenggarakan wisuda santriawan dan santriwati TKA, TPA se Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para Ustadz dan Ustazah atas dedikasi dan pengabdiannya mendidik serta memberikan pengajaran Al Quran dan agama kepada anak-anak kita untuk menjadi generasi penerus yang memiliki akhakqul karimah," pungkasnya.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 233 Santri dari 28 Unit TKA dan TPA se Barito Utara di Wisuda

Trending Now

Iklan

iklan