Iklan

iklan

Apel Gelar Damai Suroan dan Suran Agung Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 Lancar

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T08:43:18Z



Ponorogo - Jajaran Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kegiatan Apel Gelar Damai dalam rangka Suroan dan Suran Agung Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 bertempat di lapangan apel Makodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (08/07/2024).


Kegiatan yang diselenggarakan Polres Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si. tersebut dihadiri sekitar 500 peserta baik itu TNI, Polri, anggota PSHT Ponorogo dan anggota PSHW-TM serta tamu undangan.


Pada acara itu, Kapolres Ponorogo mengatakan bahwa  apel digelar bertujuan untuk mewujudkan suasana yang aman, tertib dan kondusif di wilayah kabupaten Ponorogo terutama disaat warga sedang mengadakan kegiatan di bulan Suro/Muharam (Suroan dan Suran Agung) 1446 H tahun 2024 M.


Seperti diketahui bahwa dalam menyambut bulan suro seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo termasuk dari berbagai perguruan pencak silat hingga saat saat ini masih menjaga tradisi leluhur berupa ziarah ke makam leluhur maupun kegiatan lain yang mana hal tersebut biasanya melibatkan  banyak peserta. "Melalui apel ini diharapkan juga bisa meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan sinergitas dengan semua elemen termasuk baik itu TNI, Polri, Pemda termasuk antar perguruan silat di Kabupaten Ponorogo guna terwujudnya Ponorogo yang hebat dan bermartabat," pesan AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si.





Sedangkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga turut mendampingi Kapolres Ponorogo saat memimpin acara menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Apel  Gelar Damai dalam rangka Suroan dan Suran Agung Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 merupakan langkah yang bagus untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi baik itu dengan TNI, Polri semua unsur terkait maupun dengan masyarakat termasuk dengan para perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo," kata Dandim 0802/Ponorogo.


Dia juga berharap dengan terus terbangunnya kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang baik ini bisa terus memberikan dampak yang positif bagi pembangunan khususnya di Kabupaten Ponorogo. "Guna terwujudnya masyarakat yang aman, nyaman dan tentram serta sejahtera," terang Letkol Inf Dwi Soerjono.


Apel  Gelar Damai dalam rangka Suroan dan Suran Agung Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 diikuti dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo.,S.H,. S.I.K.,M.Si.; Wakapolres Ponorogo Kompol Gandi Darma Yudanto SH.,Sik.,MH; Pasi Opsdim 0802/Ponorogo Kapten Czi Fachroji; Kabagops Polres Ponorogo Kompol Edi. S; PJU Polres Ponorogo; Ketua PSHT Cab. Ponorogo; Ketua PSHW-TM; peserta apel gelar pasukan serta tamu undangan. (lis) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Gelar Damai Suroan dan Suran Agung Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 Lancar

Trending Now

Iklan

iklan