Iklan

iklan

Dekopinda Barito Utara Gelar Bazar KUMKM dan Jalan Santai Dalam Rangka Harkop ke 77

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:03Z

Muara Teweh – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) menggelar kegiatan Bazar KUMKM di halaman kantor Disnakertranskop UKM setempat, Sabtu (27/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten II H Gazali, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan H Siswandoyo, Kadis Sosial PMD Suparmi A Aspian, pejabat lingkup Pemkab lainnya, Kepala kantor Bank Kalteng Cabang Muara Teweh dan undangan lainnya.

“Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, pada hari ini Sabtu tanggal 27 Juli 2024, Dinas Nakertranskop UKM bekerjasama dengan Dekopinda Barito Utara melaksanakan kegiatan jalan Sehat bersama Gerakan Koperasi Barito Utara,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur, Sabtu (27/7/2024).

“Jalan sehat bersama gerakan koperasi ini dimulai dari kepan kantor Disnakertranskop UKM dengan rute di Jalan Pramuka menuju Jalan A Yani, dan masuk Jalan Simpang Pramuka samping Teklom dan kembali finish di depan Dinas Nakertranskop UKM,” kata Mastur, Sabtu (27/7/2024) usai jalan sehat bersama.

Dikatakan Mastur, setelah melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan jalan sehat bersama dengan staf dan keluarga besar gerakan Koperasi dan dilanjutkan dengan lomba-lomba, kuis dan hiburan dari kita, oleh kita, untuk kita keluarga besar gerakan Koperasi di Kabupaten Barito Utara.

Diungkapkan Kadis Nakertranskop UKM, dalam kegiatan tersebut Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara dibantu oleh Satlantas Polres Barito Utara dan Dinas Perhubungan dalam pengamanan jalan santai.

“Dalam kegiatan ini juga kita laksanakan Bazar KUMKM Harkopnas 2024 dihalaman Dinas Nakertranskop UKM. Dalam Bazar ini diikuti beberapa pelaku UKM. Dan salah satunya adalah kerajinan anyaman dari bahan rotan dari Desa Benangin dan Desa Lampeong dan Madu Kelulut dari Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah,” kata Mastur.

Mastur juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati dan memeriahkan Harkopnas ke 77 tahun 2024. 

Lebih lanjut Mastur mengatakan, pada Senin tanggal 29 Juli 2024 dilaksanakan upacara peringatan Harkopnas ke 77 Kabupaten Barito Utara tahun 2024 pada jam 08.00 Wib di halaman Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Usai melaksanakan uparaca dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Dalam kegiatan ini diisi dengan apel peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam Kusuma Bangsa di Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu km 7,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara. 

Kemudian kata dia dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi di Era Digital yang digelar di aula Disnakertranskop-UKM Barito Utara dengan Nara Sumber Kadisnakertranskop-UKM Barito Utara, Praktisi Koperasi dan salah satu Bank di Muara Teweh dengan peserta pengelola Koperasi yanga da di Kabupaten Barito Utara.

“Dan dilanjutkan silaturrahmi dan penyerahan bingkisan ke tokoh senior Koperasi di daerah ini,” pungkasnya.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekopinda Barito Utara Gelar Bazar KUMKM dan Jalan Santai Dalam Rangka Harkop ke 77

Trending Now

Iklan

iklan