Iklan

iklan

DPRD Rapat Paripurna II Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:04Z

Muara Teweh, DPRD Kabupaten Barito Utara kembali menggelar Rapat Paripurna II dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pidato pengantar bupati Barito Utara mengenai raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, di gedung DPRD setempat, Kamis (18/7/2024).  

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, Pj Sekretaris Daerah Drs Jufriansyah, mewakili unsur FKPD, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan udangan lainnya.

Ketua DPRD Barito Utara mengatakan berdasarkan ketentuan Pasal 121 Peraturan DPRD Barito Utara Nomor 01 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD,maka rapat paripurna I ini dinyatakan telah memenuhi kourum.

“Mengingat telah terpenuhinya kourum, maka dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim Rapat Paripurna II dalam rangaka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pidato pengantar bupati mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Sebelumnya Ketua DPRD Hj Mery Rukaini meminta penjelasan kepada masing-masing Ketua Fraksi DPRD untuk kesiapan dan siapa yang ditugaskan untuk menyampaikan dan menyerahkan pemandangan umum Fraksi.

Setelah mendengarkan kesiapan dan siapa yang ditugaskan untuk menyerahkan dan menyampaikan pemandangan umum fraksi, agenda rapat dilanjutkan dengan penyerahan pemandangan umum fraksi-fraksi kepada Pj Bupati Barito Utara.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Barito Utara Drs Edwin Tuah membacakan daftar hadir anggota DPRD dan memacakan surat masuk. Rapat paripurna II berlangsung dengan hikmat, tertib dan lancar. 

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada, Pj Sekretaris Daerah, Unsur Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti seluruh rangkaian acara Rapat Paripurna pada hari ini dari awal sampai selesai,” kata Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Rapat Paripurna II Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Trending Now

Iklan

iklan