Iklan

iklan

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Anggota MPR RI Supriyanto Ajak Warga Desa Pupus Perkuat Nasionalisme

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T05:21:54Z

Ponorogo - Sosialisasi Empat Pilar tentang Pancasila,  UUD Negara RI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika terus digelontorkan anggota MPR RI asal Dapil Jatim VII (Kabupaten Ngawi,  Magetan,  Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan), Drs.  Supriyanto.

Terbukti legislator kelahiran Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo tersebut hadir menyapa warga Desa Pupus,  Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, 22 Juni 2024.

Dalam kegiatan Sosdapil yang diikuti oleh  156 orang, Drs. Supriyanto memaparkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diadakan di seluruh Indonesia ini dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme serta menjaga keutuhan NKRI. "Kegiatan  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI  merupakan salah satu cara untuk ikut mencerdaskan anak bangsa," pesan Drs. Supriyanto.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga menyampaikan kepada peserta bahwa sudah saatnya Bangsa Indonesia kembali memahami tentang latar belakang pemikiran dari empat pilar kebangsaan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan lainnya. "Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai kontutusi negara serta ketetapan MPR NKRI, juga sebagai bentuk negara Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara," katanya. 

Dia juga menceritakan tentang lahirnya pancasila. Di mana, pancasila lahir berkaitan dengan semangat bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI. "Salah satu wujud semangat kebangsaan yakni dengan mengingat hari kebangkitan bangsa, sumpah pemuda, dan lainnya," urainya.

Pun, dia memaparkan tentang bahaya Radikalisme, fanatik militan, kelompok yang ingin mendirikan negara Islam dan teroris merupakan ancaman bagi Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia. "Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat, tokoh dan ulama untuk terlibat meluruskan informasi dan ajakan yang mengajak pada kebencian terhadap kelompok lain, menolak isu etnis, inteloransi, pengkafiran terhadap kelompok lain serta ideologi kekerasan," jelasnya. (Muh Nurcholis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Anggota MPR RI Supriyanto Ajak Warga Desa Pupus Perkuat Nasionalisme

Trending Now

Iklan

iklan