Iklan

iklan

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:04Z

Muara Teweh – Pada peringatan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara tahun 2024, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengajak masyarakat di Kabupaten Barito Utara pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Masyarakat Kabupaten Barito Utara yang saya banggakan, Alhamdulillah, berkat kerjasama dan sinergi kita semua, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan dengan baik, aman, dan damai,” kata Wagub Edy Pratowo, Senin (22/7/2024).

Namun kata dia, rangkaian pesta demokrasi tahun 2024 masih belum usai. Dan tepatnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati, termasuk di Kabupaten Barito Utara. 

“Saya mengajak masyarakat di daerah ini khususnya dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya, untuk bersama-sama kita semua menyukseskan Pilkada tersebut, dengan menggunakan hak suara dan memelihara keharmonisan, keamanan, dan kondusivitas,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo. 

Kemudian kata dia, kepada semua Aparatur Sipil Negara atau ASN, agar tetap menjaga netralitas. Sukses pilkadanya, damai masyarakatnya, dan sejahtera daerahnya. 

Pada kesesmpatan itu Wagub Edy Pratowo juga mengingatkan bahwa meski tahun 2024 ini diprediksi tidak terjadi elnino, bahkan cenderung mengarah ke Lanina, tetapi kita harus tetap meningkatkan kesiapsiagaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita terhadap ancaman tersebut,” pungkasnya.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Trending Now

Iklan

iklan