Iklan

iklan

Khataman dan Wisuda Santri ke XII TKA, TPA TQA Al Quran di Ikuti 28 Unit se Barut

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:04Z

Muara Teweh - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD BKPRMI Barut) Akhmad Algifary mengatakan BKPRMI mampu mengantarkan para santriawan santriwati TKA, TPA, TQA untuk kejenjang wisuda yang merupakan sebuah kebanggaan dan sudah lama bahkan sudah ditiru oleh sekolah-sekolah baik pada tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA.

"Salah satu pelopornya selain Universitas juga dipelopori oleh BKPRMI dan ini sudah berlangsung sejak lama," kata Algifary saat memberikan memberikan sambutan pada acara Wisuda Santri ke XII TKA, TPA TQA LPPTKA-BKPRMI se Barito Utara di gedung Balai Antang, Jumat (9/7/2024).

Algifary menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pemkab Barito Utara yang telah memberikan suntikan dana sehingga program-program kegiatan DPD BKPRMI dapat terlaksana. "Salah satunya adalah kegiatan khataman dan wisuda yang dilaksanakan pada saat ini," ucapnya.

Selain itu, tidak berselang lama dari kegiatan wisuda ini, BKPRMI juga akan melaksanakan Festival Anak Saleh (FASI) tingkat Kabupaten Barito Utara. "Mudah-mudahan dapat terlaksana pada awal bulan Agustus nanti. Dan akan dilanjutkan FASI di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas," kata dia.

Ia juga berharap diantara santriawan dan santriwati yang nantinya akan lulus menjadi peserta FASI Tingkat Nasional di Jakarta. "Tentunya ini merupakan salah satu pemicu bagi santriawan santriwati kita untuk dapat mengembangkan diri belajar dan bersaing dalam mengembangkan bakatnya di dalam bidang Al Quran," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, DPD BKPRMI Barito Utara juga melaksanakan beberapa program diantaranya sunatan masal yang akan dilaksanakan pada bulan September dan juga pelatihan Ustadz Ustazah, seminar keluarga Syakinah, pelatihan Bilal dan Imam se Kabupaten Barito Utara yang pesertanya adalah dari kalangan Remaja Masjid (RM) dan rohani Islam di sekolah atas.

Ketua DPD BKPRMI Barito Utara ini juga mengungkapkan, tahun ini bagi Ustadz dan Ustazah yang tidak mendapatkan insentif dari Pemerintah Daerah secara lansung, akan diberikan insentif secara lansung meskipun jumlahnya tidak besar. 

"Ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah yang jumlahnya Rp200.000,- untuk Ustadz dan Ustazah perbulannya, dan akan segera kita bagikan menunggu administrasinya lengkap," ucap dia.

Sementara Ketua Panitia pelaksana kegiatan Wisuda Santri TKA, TPA TQA Al Quran ke XII se Barito Utara, Sopan Shofian menyampaikan, kegiatan wisuda ini diikuti sebanyak 233 santriawan dan santriwati dari 28 unit yang tersebar di 7 Kecamatan di di Kabupaten Barito Utara.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khataman dan Wisuda Santri ke XII TKA, TPA TQA Al Quran di Ikuti 28 Unit se Barut

Trending Now

Iklan

iklan