Iklan

iklan

Pj Bupati Barito Utara Hadiri Rakernas XVI Apkasi tahun 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T23:15:51Z


JAKARTA – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus pembukan Apkasi Otonomi Expo tahun 2024, di Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dari tanggal 10-12 Juli 2024, Rabu (10/7/2024).


Kegiatan Rakernas XVI Apkasi tahun 2024 ini di buka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonsia Maju serta dihadiri Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, dan diikuti Bupati dan Pj Bupati seluruh Indonesia.


Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa Pemkab Barito Utara pada hari ini menghadiri Rakernas Apkasi sekaligus pembukaan Apkasi Expo 2024 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.


“Rakernas Apkasi dan AOE sekaligus Apkasi Procurement Network tahun 2024 di buka Presiden RI Joko Widodo,” kata Pj Bupati Drs Muhlis usai mngikuti kegiatan Rakernas Apkasi.


Dikatakan Pj Bupati Muhlis, kegiatan Rakernas Apkasi dan Apkasi Expo merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Hal ini guna membahas isu-isu dan rencana aksi strategi dalam pembangunan daerah khususnya kabupaten. Dimana Apkasi ini beranggotakan sebanyak416 kabupaten se Indonesia.


“Apkasi Expo menjadi salah satu ajang untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah seperti kerajinan anyaman rotan, seni budaya, tempat wisata serta potensi-potensi lainnya yang ada di daerah kita Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.


Selain itu kata Muhlis, Apkasi juga menjadi salah satu kegiatan untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan yang ada di daerah untuk memperluas target pemasaran.


Dalam kegiatan tersebut di ikuti ratusan stan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, kementerian, lembaga termasuk BUMN dan perusahaan swasta nasional, termasuk Kabupaten Barito Utara membuka stand pameran dalam kegiatan tersebut.(rls/rif/red/af)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Barito Utara Hadiri Rakernas XVI Apkasi tahun 2024

Trending Now

Iklan

iklan