Iklan

iklan

Pj Bupati Barito Utara Tutup Secara Resmi Festival Budaya IMBT tahun 2024

Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:03Z

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis secara resmi menutup kegiatan kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (IMBT) tahun 2024 di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Senin (29/7/2024) malam.

Dalam kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tersebut, Kecamatan Teweh Baru keluar sebagai juara umum pertama, Kecamatan Teweh Tengah hanya puas berada di urutan juara umum kedua dan Kecamatan Montallat juara umum III.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada panitia pelaksana kegiatan serta tim penilai atau tim juri Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan objektif.

“Kepada seluruh peserta baik dari kontingen 9 (sembilan) kecamatan, masyarakat umum ataupun sanggar–sanggar seni budaya, agar terus berkarya dan berkreatifitas. Jadikan usaha yang telah kita laksanakan sebagai pembelajaran serta kebermanfaatan untuk daerah kita,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakannya, menang atau kalah adalah hal yang wajar dalam perlombaan, yang pasti ajang ini kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persaudaraan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini.

“Saya berharap melalui kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan mampu mempertahankan budaya serta mensosialisasikan bagi generasi muda kita akan kekayaan serta kearifan lokal budaya di Kabupaten Barito Utara,” kata Muhlis. 

Muhlis juga berharap kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara agar terus menggali dan mencari potensi-potensi seni budaya tradisional yang kita miliki.

“Sehingga dapat dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah dari wisatawan lokal maupun mancanegara, karena salah satu faktor yang menarik kunjungan wisatawan selain kondisi alam adalah seni budaya daerah,” ucap Pj Bupati Muhlis. 

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan ucapkan selamat kepada para pemenang pada masing-masing juara, tetap rendah hati dan meningkatkan kembali prestasi agar mampu membawa nama harum Barito Utara di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2025 mendatang. 

“Dan kepada yang belum memenangkan perlombaan agar tetap berjiwa besar, tetap semangat berlatih dan meningkatkan kemampuannya sehingga tahun depan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Serta kepada segenap panitia dan semua pihak yang terlibat dalam Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tahun 2024 saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Disbudparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan untuk semua peserta yang mendapat juara baik juara harapan I, II dan III diberikan piagam penghargaan dan tropy.

Dalam kegiatan penutupan Festival Budaya IMBT tahun 2024, dihadiri Pj Sekda Drs Jufriansyah, unsur FKPD, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Barito Utara Tutup Secara Resmi Festival Budaya IMBT tahun 2024

Trending Now

Iklan

iklan