Iklan

iklan

Pj Sekda Secara Resmi Membuka Batara Expo dan Festival Budaya IMBT 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:03:03Z

Muara Teweh – Mewakili Penjabat Bupati Brito Utara (Pj Bupati Barut) Drs Muhlis. Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Drs Jufriansyah secara resmi membuka kegiatan Batara Expo dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2024 di eks bandara Beringin Muara Teweh, Jumat (26/7/2024) malam.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, Wakil Ketua II DPRD Barito Utara H Parmana Setiawan, mewakili unsur FKPD, Ketua PN, Ketua PA, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Pj Sekda Drs Jufriansyah berharap melalui kegiatan ini, dapat memberi dorongan dan kesempatan serta mengintegrasikan promosi dan informasi produk-produk unggulan UMKM dari Kabupaten Barito Utara dan memamerkan hasil-hasil pembangunan di berbagai sektor yang telah dicapai selama ini.

“Dan dapat menjadi sebuah ajang promosi Pariwisata daerah dan event untuk menggali, menjaga dan melestarikan seni budaya tradisional yang kita miliki. Kabupaten Barito Utara memiliki keanekaragaman suku, adat istiadat, bahasa dan budaya daerah,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Dikatakannya, kekayaan khasanah seni budaya tradisional tersebut hendaknya dapat menjadi suatu kebanggaan dan potensi yang mendukung di dalam pembentukan etika, budaya dan moral masyarakat Barito Utara. 

Ia juga mengatakan kebanggaan dan kecintaan terhadap seni budaya tradisional ini akan memupuk dan memelihara sikap nasionalisme yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI yang tercinta.

“Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlet, seniman dan seniwati, yang pada kegiatan Festival Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Juni lalu, berjuang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Barito Utara dengan memperoleh juara pertama pada beberapa cabang lomba dan menjadi juara umum pada Festival Isen Mulang tersebut,” kata dia.

Pj Bupati melalui Pj Sekdas Jufriansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan para pelaku UMKM Kabupaten Barito Utara dan UMKM yang turut memeriahkan kegiatan Batara Expo tahun 2024 ini, agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Sehingga suasana di lokasi kegiatan ini tetap rapi, indah dan nyaman sampai dengan akhir kegiatan Batara Expo dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tahun 2024 ini,” kata Jufriansyah.

Pada kesempatan itu Pj Sekda Jufriansyah mengucapkan terima kasih kepada panitia, aparat keamanan, event organizer Cv Lima Lapan Production, dan para peserta pameran serta pendukung lainnya. Sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. 

“Dan saya berpesan kepada seluruh atlet agar menjunjung sportivitas serta suasana yang kondusif dalam setiap perlombaan. Kalah dan menang hal yang wajar dalam setiap perlombaan, tetap semangat untuk meraih hasil terbaik bagi masing-masing kontingen kecamatan,” pungkasnya.(Tim/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Sekda Secara Resmi Membuka Batara Expo dan Festival Budaya IMBT 2024

Trending Now

Iklan

iklan