Iklan

iklan

Kapolsek Gunung Timang Berikan Motivasi dan Semangat kepada calon Paskibraka

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T01:10:10Z

Muara Teweh – Untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia HUT RI ke 79 tahun 2024, Kapolsek Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, IPTU Ade Soemarna S.Sos memberika motivasi dan semangat kepada para calon anggota Paskibraka agar melaksanakan latihan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (8/8/2024).

“Berlatih dengan baik dan hasilnya juga akan baik, jaga kekompakan dan tetap semangat,” kata perwira yang juga pernah menjadi anggota Paskibraka beberapa tahun lalu.

Dikatakannya, tugas utama Paskibraka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Dan diharapkan anggota Paskibraka termotivasi sehingga dapat tampil dengan baik.

Dirinya juga mengatakan, mulai dari sekarang, tentukan yang terbaik, jauhkan dari segala pergaulan-pergaulan yang tidak baik. Karna hal itu akan menentukan nasib kalian dimasa yang akan datang.

“Apabila saat ini kalian melakukan hal-hal yang tidak baik (hal-hal yang negatif), maka akan menuai, apa yang kalian tabur kalian yang akan menuai, dan apabila kalian menabur hal-hal yang baik yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain suatu saat kalian akan menerima yang baik pula,” kata IPTU Ade Soemarna.

Kapolsek Gunung Timang juga menjelaskan bahwa bagaimana bisa kita memotivasi diri kita sendiri supaya lebih baik agar kita tidak terjerumus kepada pergaulan bebas apalagi sampai kembali ke masa lalu.

“Dan sekarang ini yang dilakukan bagaimana kalian sebagai generasi muda tunjukan semangat juang kalian, karena semuanya berada dipundak kalian semua. Kalian nantinya secara estafaet yang mengantikan kami-kami yang sudah tua ini,” imbuhnya.

IPTU Ade Soemarna menambahkan, di era kalian ini, era melineal ini dan sangat canggih secara teknologi. Pergunakan kecanggihan teknologi tersebut dengan baik jangan sampai kalian generasi muda terjerumus dalam hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri.

“Sekali lagi saya sampaikan, tetaplah berlatih dengan semangat, karena dipundak kalian semua tanggungjawab untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang,” kata Kapolsek Gunung Timang IPTU Ade Soemarna yang pernah selama dua tahun menjadi Paskibraka dan 15 pernah menjadi Paswal dan menjadi pelatih Paskibraka.(Af/tim)Kapolsek Gunung Timang Berikan Motivasi dan Semangat kepada calon Paskibraka
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Gunung Timang Berikan Motivasi dan Semangat kepada calon Paskibraka

Trending Now

Iklan

iklan