Iklan

iklan

Ketua Komisi II DPRD : Melalui Diklat Paskibraka Kalian akan Dilatih Mandiri

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T01:10:10Z

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara Karianto Saman mengatakan melalui pendidkan dan pelatoihan (Diklat) bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adik-adik akan dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan.

“Dan ini juga merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik sekalian, sekolah, dan juga bagi orang tua,” kata Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto Saman menanggapi pembukaan Diklat bagi calon anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2024, Senin (5/8/2024) di rumah Betang Muara Teweh.  

Dikatakan Karianto Saman, kalian merupakan putra-putri terbaik Barito Utara yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui. 

“Sehingga pada hari ini akan mulai dididik dan dilatih (Diklat) sebagai calon anggota Paskibraka untuk mengemban tanggung jawab besar pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 yang akan datang,” kata politisi PDI Perjuangan Barito Utara ini.

Karianto juga mengatakan, siswa siswi yang mampu tampil melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa adalah generasi muda yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Kesemuanya itu kata Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari para siswa dan siswi itu sendiri. 

“Kami berharap bahwa setiap kegiatan yang akan dilalui selama pelatihan ini dapat memberikan bekal yang bermanfaat dan membentuk karakter adik-adik menjadi pribadi yang unggul dan berintegritas,” kata dia lagi. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa calon anggota Paskibraka yang terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. 

Dirinya juga mengatakan selain menjalankan tugas-tugas yang ada, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri kalian secara pribadi dan profesional. Pelatihan ini adalah momen yang sangat berharga untuk belajar, bertumbuh, dan mengasah keterampilan yang akan berguna di masa depan.

Karianto juga mengingatkan bahwa Paskibraka adalah simbol kecintaan terhadap tanah air dan semangat nasionalisme. “Jagalah semangat kebangsaan kalian dan tunjukkan kecintaan yang mendalam terhadap negara kita dalam setiap tindakan dan perilaku,” pungkasnya.(Af/tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi II DPRD : Melalui Diklat Paskibraka Kalian akan Dilatih Mandiri

Trending Now

Iklan

iklan