Iklan

iklan

Pj Bupati Barito Utara Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T01:10:10Z


Muara Teweh - Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara, berjalan penuh hikmat dan lancar, di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (17/8/2024).


Bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan Komandan Upacara Ipda Michael Bethrand Simajuntak dan dihadiri pejabat lingkup Pemkab Barito Utara dan para pelajar.


Pj Bupati Barito Utara Muhlis yang menjadi Inspektur upacara menerima bendera Merah Putih yang diserahkan langsung oleh anggota Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki atas nama Frisca Almagfira Ramadhani siswi SMAN-1 Muara Teweh, sedangkan untuk penggerek bendera Merah Putih atas nama Fikri Hidayat siswa SMAN-1 Teweh Baru, Indra Lesmana siswa MAN Barito Utara dan Fajar Mulia Siswa SMAN-4 Muara Teweh.


Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas dalam upacara penurunan Bendera tersebut merupakan putra-putri terbaik yang dipilih melalui tahap seleksi yang sangat ketat.


Penurunan bendera dilakukan anggota Paskibraka, disaksikan penuh atusias oleh masyarakat yang melihat disekitar tempat pelaksanaan upacara.


Bendera Merah Putih tersebut selanjutnya dibawa oleh Purna Paskibra ke Rumah Jabatan Bupati untuk diserahkan Kepada Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis.


Semua usaha dan pengorbanan bagi anggota Paskibraka yang telah mereka lakukan selama menjalani latihan, terbayar sudah.


Pasalnya mulai dari pengibaran bendera hingga penurunan Bendera Merah Putih terpantau berjalan dengan sukses, aman dan lancar.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Barito Utara Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Trending Now

Iklan

iklan