Iklan

iklan

Satresnarkoba Polres Barito Utara amankan 3 pelaku tindak pidana narkoba

Kamis, 01 Agustus 2024 | Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T11:10:47Z

BARANG BUKTI SABU DAN PELAKU-Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma didampingi Kasat Narkoba AKP R Robertus dan Kasie Humas Polres Barito Utara AKP Sugiya saat press rilis tindak pidana narkoba dihalaman Mapolres Barito Utara, Kamis (1/8/2024)   Pelaku berinisial N (58), GN (40) dan SP (20) dan barang bukti diamankan di Mapolres setempat.(foto:Fokusnasional). 

FOKUSNASIONAL, Muara Teweh – Satresnarkoba Polres Barito Utara mengamankan 3 (tiga) pelaku tindak pidana narkoba pada tanggal 15 Juli 2024 dan 29 Juli 2024. Ketiga pelaku tersebut berinisial N (58), GN (40) dan SP (20).

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma dalam press rilisnya dihadapan awak media mengatakan ketika pelaku tindak pidana narkoba ini diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat.

“Penangkapan pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas mengamankan pelaku N (58) dan dilakukan penggeledahan badan dan rumah yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat, dan dilakukan penggeledahan dikamar pelaku N ada ditemukan barang bukti barang bukti sabu,” kata Kapolres AKBP Gede Eka Yudharma didampingi Kasat Narkoba AKP R Robertus dan Kasie Humas Polres Barito Utara AKP Sugiya.

Kemudian kata Gede Eka, pelaku diintrogasi di TKP dn pelaku N mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari pelaku GN atas perintah B. Selanjutnya petugas menuju ke Cafe yang berlokasi di kompleks Pasar Bebas Banjir (PBB) Jalan Yetrosinseng dan berhasil mengamankan pelaku GN.

“Pelaku GN ini dilakukan penggeledahan badan dan dirumah pelaku di Jalan Marko Rukun oleh petugas dan disaksikan Ketua RT setempat. Dan pada saat dilakukan penggeledahan dirumah pelaku ditemukan 1 (satu) paket plastik klip yang berisi cristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan dibebatuan samping rumah pelaku. Dan selanjutnya para pelaku dan barang bukti ini diamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Kapolres Barito Utara.

Kapolres AKBP Gede Eka Yudharma juga mengatakan bahwa untuk pelaku SP (20) ini diamankan di Jalan Wonorejo Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah. 

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Wonorejo akan ada penyelahgunaan narkotika jenis sabu. Petugas langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar, pelaku berhasil diamankan petugas bersama barang bukt sabu,” kata Kapolres.

Barang bukti yang diamankan berupa 26 buah plastik klip kecil bening berisi serbuk cristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat total 121,7 gram, dua unit sepeda motor, 5 plastik klip kosong, 1 sendok takar terbuat dari plastik warna hijau, timbangan elektronik, 5 unit HP, 1 alat hisap (bong), 1 buah bolam lampu, 1 buah salon warna hitam merk Polytron dan 1 buah tas selempang.

“Pasal yang dikenakan kepada pelaku yaitu pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” kata AKBP Gede Eka Yudharma.

(AF/Redaksi). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satresnarkoba Polres Barito Utara amankan 3 pelaku tindak pidana narkoba

Trending Now

Iklan

iklan