Iklan

iklan

19 DPK Ikuti Rakerda II DPD PPNI Barito Utara

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T12:27:21Z

Muara Teweh – Sebanyak 19 Dewan Pengurus Komisariat atau DPK se Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Dewan Pengurs Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD PPNI Barut) di aula RSUD Muara Teweh, Sabtu (7/9/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Ester Yesiana mengatakan dalam kegiatan Rakerda II DPD PPNI Barito Utara ini diikuti peserta keperawatan se Kabupaten Barito Utara yang PNS dan Non PNS yang terdaftar saat mengikuti kegiatan ini sebayanyak 100 orang peserta.

Adapun ke 19 DPK yang mengikuti Rakerda II DPD PPNI Barito Utara yaitu DPK Muara Teweh, DPK Lanjas, DPK Sei Rahayu, DPK Benao, DPK Lahei 2, DPK Lemo, DPK Trahean, DPK Butong dan DPK Teweh Timur.

Kemudian DPK Kandui, DPK Batu Raya, DPK Ketapang, TPK Tumpung Laung, DPK Sikui, DPK Dinas Kesehatan, DPK RSUD dan DPK Lahei I.

Sementara Ketua DPD PPNI Kabupaten Barito Utara Rizal Effendi mengatakan sebagai organisasi profesi yang menaungi perawat di seluruh indonesia, PPNI memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Melalui rapat kerja ini kita akan menyusun berbagai program kerja yang bertujuan untuk memperkuat komptensi, integritas dan profesionalisme para perawt. Hal ini bukan hanya demi kesejahteraan anggota, tetapi juga demi terciptanya pelayanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat di kabupaten Barito Utara,” kata Ketua DPD PPNI Barito Utara Rizal Effendi.

Dikatakan Rizal, dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menghadapi berbagai tantangan, mulai dari pandemi global hingga perkembangan teknologi kesehatan yang begitu cepat. Sampai dengan terbitnya UUD Nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan, juga SE Kemenkes Nomor : HK.02.01/Menkes/6/2024 yang mengatur tentang penyelenggaraan perizinan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan serta peraturan lainnya yang sangat berpengaruh pada eksistensi dan kinerja OP khususnya PPNI.

“Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, saya yakin kita mampu menjawabtantangan tersebut dengan langkah-langkah yang tepat dan inovatif,” kata Rizal Effendi.

Rizal Effendi juga pada kesempatan tersebut mengajak kita semua muntuk berdiskusi secara konstruktif, memberikan saran dan masukan yang membangun agar setiap program yang kita rancang dapat di implementasikan dengan efektif dan efesian.

“Kita juga harus tetap berpegang teguh pada nilai-nilai keperawatan dengan menjunjung tinggi etika, dedikasi dan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Rakerda II DPD PPNI Kabupaten Barito Utara dihadiri Kepala Dinas Ksehatan Barito Utara, Pariadi, Direktur RSUD Muara Teweh, dr Tiur Maida dan para peserta Rakerda II.(Af/tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 19 DPK Ikuti Rakerda II DPD PPNI Barito Utara

Trending Now

Iklan

iklan