Iklan

iklan

50 Peserta Ikuti Temu Teknis Pembudidaya Ikan

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh – Dalam kegiatan temu teknis pembudidayaan ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Kerikanan kabupaten Barito Utara (DKPP Barut) diikuti sebanyak 50 orang peserta, di aula Dinas Kesehatan, Senin (30/9/2024).


Menurut Kepala Dinas DPKK Barito Utara, H Siswandoyo kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pengetahuan pembudidayaan dalam peningkatan produksi hasil budidaya.


“Kegiatan temu teknis ini sesuai dengan yang diamanatkan oleh Peraturan Kementerian Kelautan dan Perikanan Nomor 8 Tahun 2024 tentang pengendalian pelaksanaan sistem jaminan mutu dan keamanan hasil kelautan dan perikanan,” kata dia. 


Selain itu juga, kata dia sesuai dengan Direktur Jendral, pemerintah daerah, kepala dinas provinsi dan kepala dinas kabupaten/kota, sesuai dengan kewenangannya melakukan pembinaan kepada pelaku usaha dalam menerapkan cara pengolahan ikan yang baik dan memenuhi persyaratan prosedur operasi standar sanitasi dalam rangka jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan.


“Tujuan dilaksanakannya temu teknis pembudidayaan ikan tahun 2024 ini adalah  untuk mengupayakan peningkatan produksi ikan guna memenuhi gizi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dari sektor perikanan,” kata Kadis KPP Barito Utara H Siswandoyo. 


Diungkapkannya, pelaksanaan temu teknis bagi pembudidaya ikan ini dilaksanakan selama dua hari dimuali pada 30 September dan berakhir pada 1 Oktober 2024. “Nanti ada praktek dilapangan yang dilaksanakan pada besok hari,” ucapnya.


Ia menambahkan, untuk narasumber pada kegiatan temu teknis pembudidaya ikan akan disampaikan oleh Kepala Unit Pengendalian dan Pengawasan Mutu dan Keamanan hasil Perikanan Palangkaraya serta Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangai Kementerian kelautan dan Perikanan RI. 


“Peserta yang mengikuti kegiatan temu teknis bagi pembudidaya ikan ini berjumlah 50 orang peserta yang ada di kabupaten Barito Utara,” kata Siswandoyo.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 50 Peserta Ikuti Temu Teknis Pembudidaya Ikan

Trending Now

Iklan

iklan