Iklan

iklan

Anggota DPRD Barut Apresiasi dan Dukung Dinkes Gelar Pertemuan Germas

Minggu, 29 September 2024 | September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh – Beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pertemuan gerakan masyarakat (Germas) dalam upaya promosi kesehatan jiwa dan napza bagi siswa siswi SMP dan SMA di daerah setempat.


Kegiatan pertemuan dalam upaya promosi kesehatan jiwa dan napza bagi siswa siswi SMP dan SMA di daerah setempat tersebut mendapat tanggapan dan dukungan serta apresiasi dari anggota DPRD Barito Utara, Ardianto.


“Selaku anggota DPRD Barito Utara saya sampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan gerakan masyarakat daalam upaya promosi kesehatan jiwa dan Nafza bagi remaja khususnya para pelajar tingkat SMP dan SMA,” kata Ardianto, di Muara Teweh, Minggu (29/9/2024).


Dikatakan Anto panggilan akrab Ardianto, gangguan kesehatan mental pada remaja adalah masalah yang memerlukan perhatian khusus. Itulah sebabnya masalah kesehatan mental remaja perlu segera diminimalkan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kesadaran akan jenis masalah mental yang sering dialami oleh remaja.


Politisi Partai Demokrat Barito Utara ini juga mengatakan, penyalahgunaan Napza (narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya baik zat alami atau sintetis) di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir semakin meningkat.


Menurut dia factor risiko yang dapat diidentefikasi pada remaja penyalahguna Napza diantaranya yaitu konflik keluarga yang berat, kesulitan akademik, gangguan tingkah laku dan depresi, penyalahgunaan Napza oleh orang tua dan teman, impulsivitas, merokok pada usia terlalu  muda.


“Diharapkannya dengan adanya pertemuan ini orang-orang yang sedang mengalami masalah kesehatan mental akan lebih peduli pada dirinya sendiri, serta orang-orang disekitar yang mengalami masalah mental dapat tetap melakukan komonikasi dengan baik. Karena masalah ini diketahui tidak dapat diatasi karena dampak yang akan terjadi pada mereka,” kata dia.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Barut Apresiasi dan Dukung Dinkes Gelar Pertemuan Germas

Trending Now

Iklan

iklan