Iklan

iklan

Camat Teweh Tengah Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Lemo I

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh – Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Jati Prayogo bersama Kepala Bidang Pemdeskel Dinas Sosial PMD Barito Utara Tri Winarsih menghadiri pelantikan perangkat Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, di aula kantor desa setempat, Rabu (25/9/2024).


Selain itu juga dihadiri Ketua BPD Lemo I beserta anggotanya, pejabat eselon IV kantor Kecamatan Teweh Tengah beserta staf, Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Lemo I dan pendamping desa serta pendamping lokal desa.


Camat Teweh Tengah Jati Prayogo dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan terebut mengatakan perangkat desa merupakan bagian dari pemerintahan yang bertugas pada pelayanan publik yang bertanggung Jawab terhadap pelayanan kepada masyarakat 


Dimana kata Jati Prayogo tempat dia bertugas seorang perangkat desa juga ikut dalam membantu tugas yang dijalankan oleh seorang kepala desa dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat setempat.


“Oleh sebab itu seluruh perangkat desa juga diwajibkan mempunyai sebuah komitmen, keahlian, keterampilan, perasaan dan Perhatian yang tulus serta juga memerlukan sebuah Rasa peduli yang tinggi oleh seorang perangkat desa guna melaksanakan tugasnya yaitu melayani masyarakat,” kata Jati Prayogo.


Pada kesempatan itu Camat sampaikan ucapan selamat kepada perangkat Desa Lemo I terpilih atas dilantiknya perangkat dasa, kadus dan staf pada hari ini, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Desa Lemo I beserta jajarannya, Ketua BPD Lemo I dan anggota, dan panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Lemo I yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk mensukseskan kegiatan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa Lemo I sehingga pada saat ini telah sampai di tahapan akhir kegiatan tersebut yaitu pelantikan perangkat Desa Lemo I terpilih.


“Saya berpesan kepada perangkat Desa Lemo I terpilih, embanlah tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang telah diberikan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi perangkat desa berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Jati Prayogo.


Terus tingkatkan kapasitas diri sebagai seorang perangkat desa dengan cara belajar serta selalu berkoordinasi dan berkonsultasi baik dengan pihak kecamatan, kepala desa maupun perangkat desa yang lain. 


Selain itu kata dia jalin komunikasi yang baik dengan kepala desa maupun antar sesama perangkat desa serta pihak-pihak terkait. Budayakan bermusyawarah untuk mencapai mufakat dalam setiap pengambilan keputusan.


“Kepada Kepala Desa dan Sekretaris Desa, saya berpesan agar selalu membina dan mengawasi kinerja perangkat desa yang menjadi bawahannya. Tegur dengan cara yang baik apabila terjadi kesalahan maupun kelalaian, berikan apresiasi yang baik bila ada prestasi yang dicapai oleh perangkat Desa,” imbuh Camat Teweh Tengah. 


Serta kata Camat Jati tetap jaga kekompakan dan komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kepada perangkat desa yang lain, tak lupa Camat juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan suasana harmonis dalam pelaksanaan tugasnya. Ajari dengan baik bila ada yang kurang memahami tugas pokok dan fungsinya.


“Saya juga tak bosan-bosannya mengingatkan dan menitip pesan kepada Ketua dan anggota BPD Lemo I, agar selalu mengawasi semua kinerja baik kepala desa maupun perangkat desa. Jalin hubungan harmonis dan jaga kekompakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, agar tercipta suasana rukun dan damai yang pada akhirnya juga Berdampak baik pada masyarakat. Karena antara Pemerintah Desa maupun BPD merupakan contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Teweh Tengah Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Lemo I

Trending Now

Iklan

iklan