Iklan

iklan

Kades Lemo I Lantik Kasi dan Kaur Kadus serta Staf Pemdes Lemo I

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh – Kepala Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Nuripansyah melantik dan ambil sumpah janji aparat desa setempat. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor Desa Lemo I, Rabu (25/9/2024).


Adapun aparat desa Lemi I yang dilantik adalah Kasi Kesejahteraan Anida Ariani, Kaur Keuangan Darkristince, Kepala Dusun (Kadus) Durian Ramba Murdiansyah, Kadus Teluk Lihat Murdiansyah, Kadus Tangocin Helmy Anto, Kadus Sungai Bamban Kuandi Saputra, dan Staf Kasipem Mona Antamala, staf Kasi Pelayanan Rahmad Ramadan serta staf Kasi Perencanaan Farida Ulfah.


“Saya selaku Kepala Desa Lemo I mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu perangkat desa Kepala Dusun dan staf yang baru saja dilantik. Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada Bapak Ibu, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa Kepala Dusun dan stap dengan amanah, profesional, dan berintegritas,” kata Kades Lemo I, Nuripansyah.


Dikatakan Ipan panggilan akrab Kades Lemo I, perangkan desa, kepala dusun dan stap adalah mitra kerja Pemerintah Desa dalam memimpin dan mengurus desa ini. Perangkat desa adalah ujung tombak dalam melayani masyarakat desa. Perangkat desa adalah garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi desa. 


“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing, transfaran dan saling bekerjasama antara kaur dan kasi yang lainnya,” ucap Ipansyah


Kades Lemo I juga pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Seleksi Perangkat Desa, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, dan adil. Dirinya juga mengapresiasi proses seleksi yang telah dilakukan, yang mengedepankan kriteria kompetensi, kinerja, dan integritas. Diharapkan, hasil seleksi ini dapat diterima oleh semua pihak, tanpa ada rasa kecewa atau iri.


“Tidak lupa pula saya selaku Kepala Desa Lemo I mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, yang telah memberikan bimbingan dan fasilitasi dalam pelaksanaan seleksi dan pelantikan perangkat desa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Muspika, Pejabat Kecamatan dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu acara ini,” kata Kades Lemo I.


Lebih lanjut Nuripansyah, Desa Lemo I adalah desa yang maju, mandiri, dan sejahtera. Desa ini memiliki potensi dan sumber daya yang besar, baik alam, manusia, maupun sosial budaya. Untuk itu, ia mengajak kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar dapat bersama-sama dengan Pemdes Lemo I, BPD, LPM, dan seluruh elemen masyarakat, untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi dan sumber daya tersebut, demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Lemo I.


Dirinya juga menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa tidaklah mudah. Banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi. Banyak harapan dan tuntutan yang akan ditujukan. Banyak aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi. 


“Saya yakin, bahwa perangkat desa yang baru dilantik, memiliki kemampuan, keterampilan, dan pengalaman yang cukup, untuk mengatasi semua itu. Saya juga berpesan kepada perangkat desa dan staf yang baru dilantik, agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan kepada kalian. Jangan sampai kalian menyalahgunakan jabatan atau wewenang yang dimiliki untuk kepentingan pribadi atau golongan. Jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan desa atau masyarakat. Jangan sampai melanggar hukum atau norma yang berlaku, ikuti sesuai aturan yang berlaku,” kata Ipan.


Kades Lemo I juga mengngatkan kepada perangkat Kepala Dusun dan staf yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan profesional. Dan harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat dan tepat kepada masyarakat. Kadus harus mampu bekerja sama dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal desa. Kadus harus mampu berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan desa.


“Saya mengharapkan kepada perangkat desa, kepala dusun dan staf yang baru dilantik, agar dapat menjunjung tinggi integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dan arus bersikap jujur, adil, dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan. Serta harus menjaga kehormatan dan martabat sebagai perangkat desa, kepala dusun dan staf. Kalian harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di desa,” pungkasnya.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Lemo I Lantik Kasi dan Kaur Kadus serta Staf Pemdes Lemo I

Trending Now

Iklan

iklan