Iklan

iklan

Kali Pertama Dilaksanakan Pelatihan BTCLS Bagi Perawat di Puskesmas

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T12:27:21Z

Muara Teweh – Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat di Puskesmas lingkup Dinas Kesehatan Barito Utara, yang dilaksanakan selama 6 hari merupakan kali pertama dilaksanakan di Dinas Kesehatan Barito Utara.  

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Pariadi mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support atau BTCLS ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Barito Utara.

“Jadi saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara sangat mensuport kegiatan ini. Dan diharapkan kedepannya nanti ada lagi angkatan-angkatan yang mengikuti kegiatan seperti ini,” kata Kadis Kesehatan Pariadi saat menutup kegiatan pelatihan, di aula Dinas Kesehatan setempat, Jumat (6/9/2024) siang.

Dirinya juga menyampaikan, clinik juga nanti akan diikutkan dalam pelatihan ini untuk memudahkan kapasitas dan kemampuan tenaga kesehatan kita untuk ikut dalam kegiatan seperti ini, selain perawat di Puskesmas, juga ada APN yang akan mengikuti pelatihan yang perlu untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan tenaga medis kita.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan diharapkan kegiatan pelatihan ini bermanfaat bagi keluarga, warga masyarakat di sekitar kita dan kita sudah bisa mengambil langkah-langkah apabila terjadi sesuatu kegawatdaruratan seperti keracunan, kecelakaan atau syok,” kata Kadis Kesehatan.

Pariadi juga mengatakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini agar para peserta juga melaksakan pelatihan di Puskesmas masing-masing. “Ilmu yang didapat dari pelatihan ini agar bisa membagikan ilmunya kepada teman-teman yang lain di Puskesmas,” imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Primamed Nusa Persada yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan kepada para tenaga medis atau peserta dari Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Barito Utara.

Sementara penyelenggara kegiatan CV Rudi Bermartabat, Ari Prayoga sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan, para peserta pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support.

“Hari ini kita selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan. Ada 36 peserta yang ikut dalam kegiatan ini dan sudah mendapatkan SKP dan Sertifikat. Tadi semua saya cek, clear semua. Alhamdulillah secara administratif semua sudah selesai semua,” kata Ari Prayoga.

Dikatakan Ari, setelah kembali ke pelayanan di tempat masing-masing, bukan hanya ke pasien, bukan hanya ke masyarakat kita terapkan tapi juga kita terapkan kepada teman-teman yang ada di pelayanan ditempat kerja masing-masing.

“Untuk itu sekali lagi saya mewakili seluruh tim baik dari PT Primamed Nusa Persada mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehata Kabupaten Barito Utara dan jajaran. Dan saya pada hari ini langsung pamit ke Kalimantan Selatan, karena pagi hari mulai kegiatan baru di Banjarmasin,” kata Ari Prayoga.(Af/tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kali Pertama Dilaksanakan Pelatihan BTCLS Bagi Perawat di Puskesmas

Trending Now

Iklan

iklan