Iklan

iklan

Muhlis Serahkan Kepengurusan LPTQ Barito Utara kepada HM Ikhsan

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T12:27:22Z


Muara Teweh - Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Barito Utara (LPTQ Barut), Drs Muhlis periode 2019-2023 (dengan perpanjangan satu tahun), menyerahkan kepengurusan LPTQ Barito Utara, sekaligus menyerahkan tanggung jawab kepengurusan yang baru kepada HM Ikhsan untuk melanjutkan penyusunan kepengurusan periode 2024-2029, Sabtu (31/8/2024).


Penunjukan kepengurusan baru ini dilaksanakan dalam rapat koordinasi (Rakor) LPTQ Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, yang dihadiri oleh jajaran pengurus LPTQ Barito Utara dan pengurus LPTQ kecamatan se Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Muhlis yang juga merupakan penjabat bupati Barito Utara menekankan, pentingnya pembentukan kepengurusan baru LPTQ untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan.

Muhlis juga menjelaskan bahwa selaku Pj Bupati Barito Utara, dirinya mempunyai kewenangan, salah satunya untuk untuk menunjuk Ketua Umum LPTQ Kabupaten Barito Utara yang baru.

“Diharapannya agar kepengurusan baru dapat melanjutkan program pembinaan dan pengembangan Tilawah, Al Qur'an dan Al-Hadits di seluruh cabang pembinaan,” kata Muhlis.

Hal ini kata dia ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al Quran dan Hadits bagi masyarakat khusunya umat muslim di Kabupaten Barito Utara yang tersebar di 9 kecamatan.

Lebih lanjut Muhlis menyampaikan bahwa, tantangan pengembangan tilawatil Quran ke depan, lebih-lebih di era globaliasasi dan modernisasi seperti sekarang ini, kian hari bukan menjadi tugas yang ringan, peran dan fungsinya semakin berat. 

Untuk itu kata dia, selain harus bekerja cepat, profesional dan mandiri serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan, pengurus LPTQ diharapkan untuk segera melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus.(Af/tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhlis Serahkan Kepengurusan LPTQ Barito Utara kepada HM Ikhsan

Trending Now

Iklan

iklan