Iklan

iklan

Peringari HUT PGRI ke 79 dan HGN, PGRI Barito Utara dan APKS Gelar Workshop

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh –Dalam rangka memperingati Hari PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024, PGRI Kabupaten Barito Utara dan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) melaksanakan kegiatan workshop penerapan budaya positif di sekolah, di aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (25/9/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Hj Sunarti, Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara Maslan, pengurus PGRI Kecamatan se Barito Utara, narasumber dan undangan lainnya. 


“Kami mewakili pengurus Kabupaten PGRI Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada anggota PGRI yang berkenan menjadi panitia HUT ke-79 PGRI dan HGN 2024 walau dengan berbagai keterbatasan seperti waktu, aktivitas profesi kita sebagai guru dan pendanaan namun tidak menyurutkan semangat kawan-kawan untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan HUT PGRI tahun 2024ini,” kata Ketua PGRI Barito Utara, Maslan. 


Pada kesempatan itu Ketua Kabupaten PGRI Barito Utara juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara selaku pembina PGRI Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin, A  Surapati dan semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap terselenggaranya HUT ke-79 PGRI dan HGN 2024 tahun ini. 


“Dengan adanya kolaborasi antara PGRI Kabupaten Barito Utara dan jajarannya dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara termasuk Dinas Pendidikan serta pihak terkait lainnya diharapkan mampu beradaptasi dengan dinamika pendidikan saat ini seperti terkait dengan penerapan Kurikulum Merdeka, digitalisasi sekolah, dan peningkatan kompetensi guru. 


Tema HUT ke 79 PGRI dan HGN 2024 tahun ini untuk Tingkat Kabupaten Barito Utara adalah “Barito Utara Maju, Guru Sejahtera” selaras dengan tema tersebut maka pengurus kabupaten PGRI bersama panitia bersepakat untuk mengadakan rangkaian kegiatan perayaan hut ke-79 PGRI dan HGN 2024 tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 yang dimulai pada tanggal 25 September sampai 10 Oktober 2024 dengan agenda kegiatan workshop. 


Dikatakannya, Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis atau APKS  dan pembuatan media publikasi digital (SLCC ) dan lomba penyusunan naskah praktik baik pembelajaran. 


Pada kesempatan tersebut pula Ketua PGRI menyampaikan atas nama panitia dan pengurus Kabupaten PGRI Barito Utara mengundang bapak ibu semua untuk kita sama-sama bergembira merayakannya. Kami memohon dukungan dan doa dari kita semua semoga rangkaian kegiatan perayaan HUT ke 79 PGRI dan HGN 2024 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dapat berjalan aman, lancar dan sukses.  


“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kegiatan ada hal yang tidak berkenan di hati. Terus semangat dan tetap jaga soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi,” kata dia.


Sementara, ketua panitia kegiatan Maxi Sumampow mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan melalui organisasi profesi guru yang demokratis dan berkesinambungan serta memperkokoh solidaritas anggota PGRI dan meningkatkan  kepercayaan masyarakat.


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Barit Utara yaitu workshop APKS dan SLCC diaula Kecamatan Teweh Tengah, lomba pembuatan naskah praktik baik pembelajaran di sekolah, lomba senam PGRI, gerak jalan, bulu tangkis beregu campuran, bola voly putra putri, mini soccer putra putri dan paduan suara. 


“Dan pada puncaknya akan dilaksanakan syukuran HUT ke 79 PGRI dan HGN 2024 tingkat Kabupaten Barito Utara di arena Tiara Batara Muara Teweh pada tanggal 10 Oktober 2024,” kata Maxi.


Sementara Sekdis Pendidikan Hj Sunarti pada kesempata tersebut mengapresiasi dan menyampaikan pengharagan yang setinggi tinggi kepada pengurus PGRI Kabupaten yang telah melaksanakan kegiatan workshop dan kegiatan kegiatan lainnya dalam rangka HUT PGRI ke 79 dan HGN tahun 2024.


“Semoga dalam rangkaian kegiatan lomba HUT PGRI ke 79 dan HGN tahun 2024 ini berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan,” kata Hj Sunarti.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringari HUT PGRI ke 79 dan HGN, PGRI Barito Utara dan APKS Gelar Workshop

Trending Now

Iklan

iklan