Iklan

iklan

Peringati HUT ke 74, IGTKI-PGRI Laksanakan Lomba Mewarnai TK di Ikuti 162 Peseta se BaruT

Selasa, 24 September 2024 | September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) melaksanakan lomba mewarnai tingkat Taman kanak-kanak se Kabupaten Barito Utara di aula BappedaLitbang, Senin (23/9/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadir Sekretaris Dinas Pendidikan Barito Utara Hj Sunarti, Ketua IGTKI-PGRI Barut Hj Patmawati, Korwil Kecamatan Teweh Tengah, Ketua Pengawas TK Teweh Tengah, Ketua Himpaudi serta undangan lainnya.


Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati dalam sambutan tertulisnya di sampaikan Sekdis Pendidikan Hj Sunarti mengatakan perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia, khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik.


“PGRI hadir sebagai wadah perjuangan para tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,” katannya.


Dia mengharapkan, peringatan HUT IGTKI-PGRI ke 74 ini menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan. 


“Makna yang hisa kita petik dalam kegiatan ini yaitu menumbuhkan semangat perjuangan kita semua untuk menncerdaskan anak didi kita sebagai generasi emass dan memajukan duia pendidikan terutama di Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Sementara ketua IGTKI Barito Utara Fatmawati mengatakan, maksud dari dilaksanakannya perlombaan ini adalh untuk meningkatkan kualitas peserta didik serta pemahaman, pengetahuan, menambah wawasan dan pengalaman terutama dalam pengembangan motoric kasar dan motoric halus aanak usia dini.


“Baik itu pada saat mereka melakukan sesuatu atau pun pada saat mereka bergaul dengan teman-temannya. Dengan harapan kita bisa membentuk mereka menjadi anak didik yang berkualitas, berkarakter, beriman dan berakhlak mulia,” ujar Ketua IGTKI Hj Fatmawati. 


Dikatakannya, dasar kegiatan ini adalah salah satu Program Kerja (Poker) IGTKI-PGRI Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengembangkan kemampuan anak usia dini.


Fatma menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan lomba mewarnai TK se Kabupaten Barito Utara ini berjumlah 162 peserta dari 27 TK se Kabupaten Barito Utara. 


“Pesrta yang mengikuti lomba mewarnai ini berasal dari 27 TK di Barito Utara dengan jumlah peserta 162 orang peserta,” pungkasnya.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT ke 74, IGTKI-PGRI Laksanakan Lomba Mewarnai TK di Ikuti 162 Peseta se BaruT

Trending Now

Iklan

iklan