Iklan

iklan

Pj Bupati Muhlis Apresiasi DPD BKRMI Barito Utara laksanakan kegiatan sunatan massal

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T12:27:21Z

Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Barito Utara (LPTQ Barut), Mochamad Ikhsan bersama unsur kepala perangkat daerah meninjau kegiatan sunatan masal yang dilaksanakan di gedung LPTQ, Barito Utara Jalan Pramuka Muara Teweh, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan sunatan massal tersebut dilaksanakan oleh Dewan Perwakilam Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Barito Utara, dalam rangka peringatan Milad ke 47 BKPRMI. 

Kegiatan sunat massal diadakan secara gratis dengan peserta yang mengikuti berjumlah sebanyak 40 orang anak dengan rentang usia 5-10 tahun baik dari dalam kota Muara Teweh maupun dari desa-desa di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Barito Utara, Muhlis memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPD BKPRMI Barito Utara, karena program seperti ini tentunya dapat meringankan beban warga masyarakat, terutama msyarakat yang kurang mampu, untuk mengkhitankan anak-anak mereka.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi kapada DPD BKPRMI beserta seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan dalam rangka milad ke 47 DPD BKPRMI,” kata Pj Bupati Muhlis. 

Hal ini kata Muhlis merupakan program yang sangat baik, mengingat tidak semua kalangan dapat menikmati kegiatan semacam ini secara gratis, dan juga dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah ajang silaturahmi baik bagi organisasi maupun masyarakat luas.

Sementara Ketua panitia sunatan massal, Abdi Irawan, mengatakan bahwa kegiatan sunat massal gratis yang dilaksanakan merupakan bentuk peran aktif DPD BKPRMI Barito utara dilingkungan masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, dan terima kasih kami ucapkan kepada bapak Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta seluruh panitia yang terlibat atas suport dan sinergitasnya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," kata Abdi Irawan yang juga selaku Sekcam Teweh Baru.

Dikatakannya, dalam kegiatan sunatan massal ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupate Barito Utara. Dan ini merupakan program bidang Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) DPD BKPRMI Barito Utara.

“Ada sekitar 10 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan sunatan massal ini. Peserta sunatan massal ini berasal dari dalam kota Muara teweh dan ada juga yang dari luar kota Muara Teweh dan kuota untuk kegiatan ini sebanyak 40 orang,” kata Abdi Irawan.(Af/tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Muhlis Apresiasi DPD BKRMI Barito Utara laksanakan kegiatan sunatan massal

Trending Now

Iklan

iklan